Dominasi Bali Dalam Kualifikasi Ketiga Indonesia Gaming League FIFA 19 FUT

Kualifikasi IGL memasuki pekan ketiga. Pekan ini ada Aditra Gusnar, Ghea Anata Adrian, dan Nyoman Tri Laksana yang berhasil lolos ke liga utama

Kualifikasi Indonesia Gaming League kembali berlanjut, dan pekan ini adalah fase kualifikasi pekan ketiga. Kompetisi yang mempertandingkan FIFA 19 FUT ini, baru saja menyelesaikan fase kualifikasi tersebut pada Minggu, 24 Maret 2019. Kembali seperti pekan lalu, kualifikasi IGL pekan ini mencari tiga pemain terbaik untuk bertanding di liga utama nantinya.

Untuk pekan ini, tiga pemain terbaik yang berhasil lolos adalah Aditra Gusnar (Denpasar), Ghea Ananta Adrian (Samarinda), dan Nyoman Tri Laksana Putra (Bali). Menariknya ketiga tim ini memiliki value team yang cukup bervariasi.

Sumber: Instagram @igl.id

Aditra Gusnar memiliki value team senilai 7 juta coin atau setara Rp10.500.000. Lalu Ghea Ananta memiliki pemain yang lebih bombastis dengan value senilai 12.514.000 coin atau setara Rp18.700.000. Terakhir ada Nyoman Tri Laksana Putra yang memiliki value team paling kecil, yaitu hanya 6.211.500 coin atau setara Rp9.300.000.

Value team ini merupakan nilai total dari pemain FUT yang digunakan oleh para pemain tersebut. Kalau dihitung, nilai 100 ribu coin itu kira-kira sama dengan Rp150 ribu. Namun bukan berarti semua pemain tersebut menghabiskan sekitar Rp10 juta untuk membuat tim FUT mereka. Melainkan, total nilai jual-beli pemain tersebut di dalam game.

Lalu apakah value team yang besar, menjadi faktor penentu kemenangan seorang pemain. Terkait hal ini Andika Putra, pemain yang lolos IGL dari kualifikasi week 1, sempat menyatakan komentarnya. Mengutip dari Instagram resmi IGL, menurut Andika, tim yang bagus memang diperlukan, akan tetapi skill dan mental masing-masing individu tetap merupakan faktor kemenangan terpenting di dalam sebuah pertandingan.

Kompetisi IGL memperebutkan total hadiah sebesar Rp250 juta. Fase kualifikasi berlangsung selama 8 pekan, yang mencari 24 pemain FIFA 19 FUT terbaik dari penjuru Indonesia. Pekan ini merupakan pekan ketiga dari fase kualifikasi IGL 2018. Masih tersisa 5 pekan fase kualifikasi IGL, sampai tanggal 28 April 2019 mendatang.

Sumber: Instagram @igl.id

Setelah tiga pekan, berarti sudah ada 9 pemain yang lolos ke dalam kompetisi IGL. Dari week 1 ada Andika Putra, Pugu Mujahit, dan Egi Ilyas. Lalu dari week 2 ada Abdul Rozak, Arlan Paranti, dan Dedy Tami H. Bagi Anda yang ingin menjajal kemampuan bermain FIFA 19 FUT, fase pendaftaran untuk pekan keempat sudah dibuka, sampai dengan 28 Maret 2019 nanti. Untuk mendaftarkan diri di Indonesia Gaming League, Anda dapat mengakses form registrasi lewat laman vivagoal.com.

Akankah fase kualifikasi IGL pekan keempat, memunculkan kejutan-kejutan dari pemain FIFA 19 FUT Indonesia? Kita tunggu saja kelanjutan dari perjalanan kualifikasi Indonesia Gaming League 2019.