Categories

Berita

Dompetku Tambah Fitur Pembayaran KTA Bank DBS Indonesia

Buah kerja sama Indosat Ooredoo dan Bank DBS Indonesia dalam rangka mendorong transaksi digital

Prayogo Ryza - 21 October 2016

Sektor financial technology atau akrab disebut dengan fintech kini tengah menjadi sorotan banyak pihak. Potensi perkembangannya dan sambutan positif dari pemerintah membuat banyak pemain di dalamnya untuk terus melakukan inovasi dan kolaborasi. Salah satu yang paling baru adalah kolaborasi antara Indosat Ooredoo dengan Bank DBS Indonesia.

Keduanya bekerja sama untuk memudahkan nasabah Kredit Tanpa Agunan (KTA) Fasilitas Dana Bantuan Sahabat Bank DBS Indonesia untuk dapat membayar cicilan dengan lebih mudah melalui aplikasi mobile wallet Indosat Ooredoo Dompetku. Dengan penambahan fitur ini secara otomatis membuat layanan Dompetku semakin komplit untuk mengatasi kebutuhan transaksi penggunanya.

Program KTA Fasilitas Dana Bantuan Sahabat Bank DBS Indonesia ini menawarkan pinjaman mencapai Rp200 juta. Fasilitas tersebut dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat untuk berbagai macam kebutuhan finansial dengan tenor pinjaman mulai dari satu hingga tiga tahun. Untuk memperluas cakupan program KTA ini Bank DBS Indonesia melihat pentingnya platform digital dalam memberikan kemudahan, terutama untuk hal akses dan keamanan. Untuk itulah kerja sama dengan Dompetku ini terjalin.

Selain kemudahan akses kerja sama ini juga di harap bisa mendorong masyarakat dalam mengembangkan budaya digital sejalan dengan arahan pemerintah terhadap para pelaku perbankan dalam mengoptimalisasi layanan perbankan digital terutama mendorong ekonomi digital.

Menanggapi kerja sama ini President Director PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna menanggapi positif kehadiran fitur pembayaran baru ini. Salah satu poin yang disampaikan kerja sama ini merupakan bagan dari inovasi terus menerus yang dilakukan Bank DBS Indonesia dalam meningkatkan kenyamanan nasabah.

“Kami secara terus-menerus selalu berupaya dalam meningkatkan kenyamanan nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan dengan tidak berhenti melakukan pengembangan layanan dan inovasi produk. Kami sangat menyambut kerja sama dengan Indosat karena melalui aplikasi mobile e-Wallet Dompetku, kemudahan, kenyamanan, dan aktivitas perbankan nasabah akan lebih baik. Melalui kerja sama ini, Bank DBS Indonesia dapat hadir dan menjangkau lebih banyak lagi nasabah di Indonesia melalui platform digital Indosat Ooredoo,” terang Paulus.

Di sisi lain adanya penambahan fitur Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Dompetku dinilai CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dapat memberikan pengalaman keuangan digital ke tingkat yang lebih lanjut yang semakin memudahkan para nasabah KTA ini.

“Adanya tambahan fitur Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Dompetku Mobile Apps, akan memberikan pengalaman keuangan digital ke tingkat lanjut.  Fitur ini memungkinkan pelanggan Dompetku untuk mengajukan KTA kapan pun dan dimana pun hanya melalui aplikasi Dompetku di dalam handphone mereka. Mereka tidak perlu lagi pergi ke Bank untuk mengajukan permohonan pinjaman,sehingga mereka dapat menghemat biaya transportasi dan waktu," papar Rusli.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter