Categories

Interview

Dongkrak Kapabilitas Layanan, Setipe Segera Luncurkan Aplikasi Mobile

Mengklaim memiliki 450.000 pengguna terdaftar dan 110.000 pengguna aktif per bulan

Michael Erlangga - 14 September 2015

Platform kencan daring Setipe dikabarkan segera merilis layanannya dalam aplikasi mobile di akhir pekan ini. Pihaknya mengklaim berhasil mengakuisisi sekitar 450.000 pengguna sejauh ini. Peluncuran aplikasi ini diharapkan akan memuluskan rencana mereka untuk meraih sejuta pengguna hingga akhir tahun ini.

CEO Setipe Razi Thalib pada bulan Februari lalu menyuarakan wacana untuk mengembangkan teknologi mobile sebagai langkah mendekatkan diri dengan para penggunanya. Kala itu Razi menargetkan sejuta pengguna sebelum tahun 2015 berakhir. Nampaknya ambisi tersebut tersirat dalam skema aplikasi mobile Setipe yang diharapkan mampu mengakomodir proses matchmaking dan chatting lebih lancar dan cepat tanggap karena adanya push notification. Sejauh ini Razi memaparkan bahwa ada sekitar 450.000 pengguna terdaftar dan 25%-nya dinilai aktif mengakses Setipe tiap bulannya.

Ditargetkan akan rilis pada akhir pekan ini, aplikasi mobile Setipe jelas akan membawa layanannya ke medan kompetisi baru antar online dating app yang lebih ketat. Sebelumnya di Indonesia sendiri aplikasi mobile serupa telah diramaikan oleh Tinder, Paktor, dan Yogrt. Razi mengaku siap bersaing dengan mengandalkan algoritma Setipe yang sangat spesial.

Value proposition Setipe adalah mesin matchmaking kami yang pada dasarnya bisa memotori berbagai macam produk yang customer facing. Sekarang kami sedang mengembangkan mesin penjodohan ke arah true matchmaking yaitu menjamin kecocokan bukan hanya dari segi demografi, preferensi dan psikologi orang Indonesia saja, tetapi juga dari segi fisik, tujuan hidup, reputasi/kredibilitas dan gaya hidup sehari-hari kita,” katanya pada tim DailySocial.

Razi percaya aplikasi ini mampu mendorong kapabilitas layanan "pengaturan kencan" atau "perkenalan" konvensional. Pada akhirnya bertemu jodoh harus secara tatap muka dan inovasi yang ditawarkan bisa memangkas waktu proses chattingonline yang dianggap membutuhkan keahlian basa-basi yang tidak semua masyarakat lajang miliki.

Ada beberapa rencana menarik lainnya dari Setipe yang menurut Razi layak untuk ditunggu, salah satunya ialah Kasmarun.

“Kami sedang mengembangkan app dengan konsep event based matchmaking bernama Kasmarun.com yang ditargetkan akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2016 nanti,” ucapnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter