Categories

Gadget

Doogee Homtom HT6 Punya Amunisi Lebih untuk Samai OnePlus 2

Bambang Winarso - 30 July 2015

Vendor-vendor smartphone sepertinya tidak hanya berlomba memberikan komponen layar, prosesor dan kamera terbaik untuk para fansnya. Sejumlah vendor mulai serius memperhatikan kapasitas baterai mengingat sektor ini dirasa menjadi bagian paling lemah di era Android.

Beberapa vendor sudah mulai menerapkan strateginya, Oukitel bahkan berani menyematkan baterai berkapasitas 10.000mAh untuk ponsel pintarnya. Gionee lebih inovatif dengan dua buah baterai yang dilekatkan dalam satu perangkat.

Tak mau ketinggalan, vendor asal Tiongkok, Doogee ingin mengikuti jejak keduanya dengan melepas ponsel pintar baru yang dipersenjatai baterai berkapasitas besar. Mendapat julukan Homtom HT6, ponsel 5,5 inci ini membawa baterai dengan kapasitas 6.250mAh yang terbilang di atas rata-rata.

Info Menarik:OnePlus 2 Resmi Diperkenalkan, Simak Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

Uniknya, meskipun punya baterai besar, Homtom HT6 ternyata tetap mempunyai desain yang ringkas dan tipis, 9,9mm. Tak berbeda banyak dari OnePlus 2 yang punya ketebalan 9,85mm tetapi hanya punya baterai 3.300mAh.

Soal performa, Homtom HT6 membawa chipset MediaTek MT6735 yang mempunyai empat buah prosesor. Kualitas fotografinya pun tak main-main, terdapat kamera 13MP buatan Sony dan kamera depan 5MP plus sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Besarnya kapasitas baterai Homtom HT6 menimbulkan tanda tanya soal durasi pengisiannya. Tapi beruntung Doogee sudah punya solusi untuk mengatasinya, yakni dengan menyematkan teknologi MediaTek PumpExpress Plus yang mampu mengisi 75% baterai di Homtom HT6 hanya dengan 30 menit pengisian. Perlu dicatat, fitur ini juga tidak dipunyai oleh OnePlus 2.

Sayang Doogee belum membeberkan banderol harga perangkat barunya yang akan dirilis mulai September ini. Semoga Indonesia akan jadi pasar yang disinggahi Doogee.

Sumber berita Gizchina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter