Dark
Light

Dot Bayi Pintar Ini Bisa Memantau Suhu Badan, Dilengkapi Bluetooth dan Alarm

1 min read
January 13, 2015

Anda mungkin bertanya-tanya seperti apakah rupa dot bayi yang dimaksudkan dan bagaimana cara kerja dot tersebut sehingga mampu melakukan tugas yang tidak biasa.

Adalah Pacif-i, dot bayi pintar yang dirancang sedemikian rupa sehingga mempunyai kemampuan untuk mengerjakan fungsi-fungsi layaknya peralatan canggih. Alat ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Blue Maestro dan pertama kali dipamerkan di ajang CES 2015 minggu lalu.

Smart-Pacifier1Diklaim sebagai dot bayi pintar pertama di dunia, Pacif-i menarik perhatian banyak orang karena mempunyai beberapa kemampuan unik. Pertama, Pacif-i mampu memonitor suhu tubuh bayi berkat adanya sensor yang kemudian mengirimkan data tersebut melalui Bluetooth 4.0 ke aplikasi Android dan iOS khusus.

 

Info Menarik: 3D Systems Kembangkan 3D Chocolate Printer Bersama Hershey

 

pacifi-overview

Aplikasi tersebut akan memberi tanda berupa tanggal dan juga level suhu dalam sebuah grafik sehingga perubahan setiap periode waktu tertentu akan mudah dipantau. Para orang tua dapat memantau dan merekam catatan tersebut sebagai referensi perlu tidaknya dilakukan tindakan pengobatan. Data-data tersebut dapat juga diberikan ke tenaga medis sebagai catatan kesehatan bayi.

Selain memonitor dan merekam suhu tubuh bayi, Pacif-i juga menawarkan semacam alarm untuk memantau pergerakan bayi. Orang tua dapat mengatur jarak yang boleh dilewati oleh bayi, misalnya 10 meter. Jika bayi melewati batas tersebut, maka alarm akan berbunyi.

Alarm juga dapat difungsikan untuk menemukan dot bila Anda kehilangan atau lupa menaruh dot. Untuk menopang seluruh fitur-fitur tersebut, pengembang membenamkan komponen baterai yang mampu bertahan lebih dari satu tahun. Pre-order Pacif-i saat ini sudah dibuka dengan banderol $40.

Sumber berita Ubergizmo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

3D Systems Kembangkan 3D Chocolate Printer Bersama Hershey

Next Story

Blocks, Wearable Device Modular yang Serba Bisa

Latest from Blog