Categories

Game

Dota 2 'Terlahir Kembali', Didukung Kecanggihan Engine Source 2

Yoga Wisesa - 11 September 2015

Biasanya developer akan masuk ke fase nyaman setelah tahu game-nya sukses menghimpun para pemain setia. Dari sana mungkin mereka tinggal memberikan update, melangsungkan event, atau mungkin mengelola micropayment. Tapi kita tahu Valve selalu berbeda. Di bulan Juni 2015 mereka mengumumkan Dota 2 Reborn, menarik permainan kembali ke tahap beta.

Dota 2 Reborn bukanlah sekuel maupun expansion pack dari action real-time strategy (begitulah Valve mendeksripsikan MOBA) yang digemari jutaan pemain itu. Kata 'reborn' mempunyai arti harfiah. Sang developer bermaksud mengalihkan game dari engine lawas ke Source 2. Setelah melewati perjalanan cukup panjang, Dota 2 akhirnya resmi menjadi permainan Source 2 pertama di dunia. Perilisannya sangat mengejutkan serta tanpa pemberitahuan, dilakukan pada tanggal 10 September 2015.

Selain Source 2, update Reborn menyuguhkan user interface baru dan mode Custom Games. Beberapa perubahan diterapkan pada desain dashboard, browser serta spectating client, kemudian daftar teman diintegrasikan ke home. Valve berencana untuk terus melepas pembaruan secara berkala untuk menangani bug-bug yang muncul, sembari menyempurnakan Reborn berdasarkan masukan pemain.

Aspek paling unik dari peluncuran Dota 2 Reborn ialah cara Valve menanggapinya sebagai update biasa, tidak ada pengumuman besar-besaran dan upaya membangun hype. Mungkin hal ini disengaja, sehingga gamer tidak merasa kecewa seandainya mereka dihadang masalah. Atau boleh jadi, Gabe Newell dan kawan-kawan tidak mau merasa terbebani. Reborn hadir tanpa hero baru, patch balancing, atau bahkan website khusus.

Info menarik: Ingin Pertandingan Dota 2 Ditayangkan di TV Lokal? Paraf Petisi Ini

Di sisi lebih teknisnya, Reborn menawarkan dongkrakan di sisi grafis dan kualitas visual, ditekannya level latency, dan memastikan Dota 2 lebih optimal ketika dimainkan dari komputer-komputer ber-hardware low-end. Custom Games sendiri merupakan alasan banyak orang berpartisipasi dalam ajang beta Reborn. Idenya diadaptasi dari komunitas, dengan premis menyajikan rasa baru dalam ekosistem kompetitif Dota 2.

Custom Games dapat diakses dari menu hub. Anda langsung bisa melihat 10 'permainan' terpopuler, dan siapa saja teman Anda yang sedang menikmatinya. Jika suka, Anda dapat memberi rating tinggi, merekomendasikannya pada kawan, serta menandainya buat dimainkan di lain waktu. Setiap Custom Games memiliki laman terdedikasi. Anda dipersilakan membuat atau browsing lobby, serta menjadi penonton pertandingan.

Ingin segera menjajalnya? Dota 2 'Reborn' bisa Anda unduh dan mainkan gratis melalui Steam.

Via Ars Technica. Sumber: Blog Dota 2.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter