14 October 2016

by Yoga Wisesa

Drone 4K Spesialis Selfie, Hover Camera Passport, Siap Dirilis

Struktur Hover Camera Passport menyerupai buku catatan, mengusung sistem quad-copter dengan baling-baling berada di dalam sayap.

Selain semakin mungil dan mudah digunakan, satu tren baru yang berkembang di ranah drone dipicu oleh Intel Nixie: yaitu konsep foldable. Nixie memang belum tersedia, tapi gagasan ini mulai diadopsi para produsen ternama seperti GoPro lewat Karma serta DJI Mavic. Namun berbulan-bulan silam, ZeroZero sudah sempat memperkenalkan kreasinya yang tak kalah unik.

Kamera sebesar buku (atau kaset VHS) itu kini mendapatkan nama resmi serta waktu rilis. Tim ZeroZero Robotics kini memanggilnya Hover Camera Passport, mungkin karena paspor merupakan hal terpenting bagi para wisatawan. Dan berbeda dari banyak drone lain, developer ingin agar penyuguhannya sederhana, memastikan Anda tidak perlu membawa-bawa controller ataupun diharuskan lulus latihan menerbangkan drone.

Struktur Hover Camera Passport menyerupai buku catatan, mengusung sistem quad-copter dengan baling-baling berada di dalam sayap - tinggal dibentangkan saat Anda ingin mengaktifkannya. Bilah baling-baling dilindungi sangkar serat karbon, sehingga kita bisa mudah melempar dan menangkapnya tanpa mengancam 'keutuhan' jari. Kamera sendiri berada di modul utama bersama tombol power.

Hover Camera Passport menyimpan fitur unik di dalam. Buat menggantikan ketiadaan unit controller, ZeroZero menanamkan kapabilitas pelacak wajah dan tubuh. Drone mampu mengenali wajah Anda sehingga kegiatan ber-selfie jadi lebih simpel. Hover Camera Passport juga bisa mendokumentasikan beragam aktivitas di luar ruangan seperti berlari, bersepeda, bermain skateboard sampai berdansa. Device dapat berputar 360 derajat, dan mengikuti arah gerakan serta mengorbit posisi Anda.

Saat dilipat, Hover Camera Passport mempunyai dimensi 182x132x33-milimeter. Beratnya hanya 242-gram, sudah termasuk baterai. Drone mampu melesat hingga kecepatan 8-meter per detik, dapat beroperasi di ketinggian maksimal 2.000 meter dari permukaan air laut, dan sanggup terbang selama 10 menit. Ketika sedang terbang, Anda disarankan untuk tidak terlalu jauh dari Hover Camera Passport, jarak maksimalnya ialah 20 meter.

Drone dipersenjatai kamera bersensor 1/3-inci Sony CMOS 13-megapixel dipadu lensa f/2.0 setara format 35mm. Hover Camera sanggup menjepret gambar still berukuran 4208×3120 (JPEG) dan merekam video beresolusi 4K di 30fps (MP4, opsi resolusi lainnya meliputi HD dan full-HD). File foto dan video disimpan dalam memori internal sebesar 32GB.

Hover Camera Passport dapat Anda pesan sekarang melalui situs GetHover.com seharga US$ 550, lebih murah US$ 50 dari harga retail-nya nanti. Produk akan tersedia kira-kira dua minggu lagi.

Via Engadget.