Categories

Gadget

Drone Walkera Voyager 4 Andalkan Fitur Zoom Amat Jauh dan Konektivitas 4G

Berkat konektivitas 4G, drone pada dasarnya bisa dikendalikan dari mana saja selama ada koneksi internet

Glenn Kaonang - 23 July 2016

Baru pekan lalu DJI memperkenalkan kamera dengan lensa zoom pertama untuk drone kreasinya. Sekarang sudah ada pabrikan lain yang mencoba menjegal inovasi DJI ini. Perusahaan tersebut adalah Walkera – yang masih satu kampung dengan DJI – dan mereka belum lama ini memperkenalkan droneflagship terbarunya dengan kemampuan optical zoom 'tingkat dewa'.

Dijuluki Walkera Voyager 4, keunggulan utama drone ini pada pada kameranya. Kalau DJI Zenmuse 3 menawarkan optical zoom 3,5x, Voyager 4 dengan bangga menyuguhkan optical zoom 16x. Perbandingannya bisa dibilang bagaikan langit dan bumi, mengingat kamera Voyager 4 punya panjang focal setara 10 - 1.500 milimeter.

Pada prakteknya, fitur zoom sejauh ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dari jarak sejauh 1 kilometer, jika dibandingkan dengan drone lain yang umumnya mengusung kamera dengan lensa wide angle. Pun demikian, DJI Zenmuse 3 masih lebih unggul soal kualitas video berkat opsi perekaman 4K, sedangkan kamera milik Voyager 4 hanya terbatas di resolusi 1080p.

Walkera Voyager dibekali dengan fitur optical zoom 16x, setara panjang focal 10 - 1.500 mm / Walkera

Namun Voyager 4 masih menyimpan satu keunggulan lain, yaitu konektivitas 4G, baik pada unit drone maupun controller-nya. Hal ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mengendalikan drone dari mana pun, tidak peduli jaraknya sejauh apa.

Jadi selama koneksi internet lancar dan cepat, pengguna bisa mengendalikan Voyager 4 dari dalam kamar meski drone sedang berada di kota lain misalnya. Kalau mau cara yang 'normal', Voyager 4 bisa dikendalikan dari jarak maksimum 1,5 km lewat jaringan Wi-Fi.

Sejauh ini Walkera belum mengungkapkan banderol harga dari Voyager 4. Namun kalau merujuk pada pendahulunya, Voyager 3 yang dipasarkan seharga $2.000, bisa jadi Voyager 4 dihargai sama atau bahkan lebih mahal.

Sumber: Gizmag.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter