Categories

Mobile

Dropbox Hadirkan Fitur Komentar dan Recents Tab di iOS

Aditya Daniel - 7 May 2015

Siapa yang tak kenal dengan Dropbox? Salah satu layanan cloud storage populer ini baru-baru ini memperbarui aplikasinya untuk platform iOS.

Pembaruan ini meliputi penambahan recents tab, fitur komentar dan integrasi 1Password. Rencananya, Dropbox juga akan membawa fitur pembuatan dokumen Microsoft Office dalam beberapa minggu ke depan.

Versi ke 3.9 dari Dropbox sudah tersedia di App Store. Penambahan recentstab terletak di bagian bawah sebelah kiri aplikasi. Lewat tab ini, pengguna bisa mengetahui file yang terakhir diperbarui serta waktu pembaruannya.

File yang baru saja di-upload juga akan muncul dalam tab recents. Recents tab akan sangat memudahkan bagi para pengguna yang sering meng-update sebuah file tersimpan.

Info Menarik: Membuat Jurnal Harian Dengan Aplikasi Day One di iOS

Minggu lalu, Dropbox sudah merilis fitur penambahan komentar untuk sebuah file yang tersimpan, namun saat itu hanya sebatas untuk akses via web. Bersamaan dengan update ke versi 3.9 Dropbox kali ini fitur yang sama diboyong untuk aplikasinya pada platform iOS. Tujuannya bukan lain adalah kemudahan kolaborasi antar pengguna. Cukup tambahkan @ atau alamat email untuk menyebut pengguna lain yang diinginkan.

Sedangkan untuk integrasi 1Password sendiri berguna saat pertama kali menggunakan aplikasi Dropbox pada iPhone. Pengguna yang ingin login ke aplikasinya tak perlu repot-repot mengetik alamat email serta password. Cukup gunakan 1Password extension.

Tentunya untuk dapat menggunakan integrasi 1Password dengan Dropbox pengguna harus sudah meng-update sistem operasi iOS-nya ke versi terbaru, iOS 8.3. Fitur ini menjadi tambahan setelah sebelumnya Dropbox telah menambahkan kemudahan untuk meng-upload foto dari Camera Roll menggunakan extension.

Info Menarik: 5 Aplikasi Pilihan iOS Yang Telah Mendukung Fitur Extensions di iOS 8

Tambahan fitur lain akan dilakukan juga oleh Dropbox, meski belum resmi tersedia namun Dropbox telah mengumumkan akan membawa fitur pembuatan Microsoft Office dokumen langsung dari aplikasinya dalam beberapa minggu ke depan.

Ini berarti pengguna tak perlu lagi membuat file Excel, Word atau Powerpoint lewat aplikasi utamanya baru menyimpan di Dropbox, melainkan bisa membuat file tersebut langsung dari aplikasi Dropbox.

Penambahan fitur komentar serta pembuatan Microsoft Office dokumen lewat Dropbox menjadikan kolaborasi serta kegiatan mengelola dan membuat file menjadi lebih mudah.

Versi 3.9 sudah tersedia di App Store. Yuk update!

Sumber: Dropbox. Gambar header: Aradaphotography/Shutterstock.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter