Dropbox Luncurkan Add-on untuk Gmail, Mengelola Berkas Jadi Kian Mudah

Dropbox Luncurkan Add-on untuk Gmail, Mengelola Berkas Jadi Kian Mudah

Add-on ini memungkinkan pengguna untuk melihat, menyimpan dan membagikan berkas langsung di dalam aplikasi Gmail
gmail-add-on
gmail-add-on

Memperkuat kerjasama yang sudah terjalin selama ini, Dropbox dan Gmail meluncurkan sebuah add-on baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat, menyimpan dan membagikan berkas langsung di dalam aplikasi Gmail tanpa harus membuka layanan Dropbox.

Produk baru ini akan memperdalam kolaborasi mereka di ekosistem G Suite, menawarkan layanan lintas browser, lintas platform, dan pengaya baru ini akan berjalan baik di browser apa pun, serta aplikasi Gmail untuk Android. Namun, khusus untuk iOS akan menyusul kemudian.

Cara kerjanya cukup mudah. Setelah pengguna memasang add-on Dropbox untuk Gmail dari G Suite Marketplace, mereka dapat segera melakukan berbagai hal, misalnya menambahkan file ke pesan email langsug dengan menautkan ke folder atau file yang disimpan di Dropbox. Penerima email nantinya dapat mengakses folder atau file tersebut tanpa perlu memasang aplikasi tambahan.

Tak hanya sebatas menampilkan berkas dalam bentuk daftar, add-on ini juga memberikan akses ke struktur file Dropbox lengkap. Pada akhirnya, pengaya ini akan memungkinkan pengguna untuk melampirkan file dari Dropbox langsung ke email. Pengguna akan terbebas dari distraksi karena menggunakan dua aplikasi di saat yang bersamaan.

Pengguna yang menambahkan Dropbox ke Gmail untuk web juga akan menemukan tool yang sama di aplikasi mobile. Dropbox juga membeberkan  beberapa rencananya untuk waktu dekat, salah satunya kemampuan untuk menggunakan Google Doc, Spreadsheet, dan Slide langsung di dalam layanan Dropbox.

Sumber berita Dropbox.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…