DS EVENT: Tren Pemanfaatan Media Sosial Untuk Startup

DS EVENT: Tren Pemanfaatan Media Sosial Untuk Startup

Media sosial sebagai ujung tombak strategi pemasaran startup
Suasana Social Media Week Jakarta / DailySocial
Suasana Social Media Week Jakarta / DailySocial

Suasana Social Media Week Jakarta / Shutterstock

Pesta media sosial dalam ajang Social Media Week Jakarta telah resmi dibuka hari ini (23/2). Implikasi media sosial dalam sektor pengembangan bisnis sedikit banyak menawarkan kesempatan baru pengusaha untuk melancarkan strategi marketing, terutama di kalangan startup. Proses startup mensiasati media sosial untuk menyasar para penggunanya merupakan proses yang menarik untuk disimak. Dalam ajang ini DailySocial juga berkesempatan menghadirkan beberapa startup dalam panel diskusi seputar kasus tersebut.

Meski konteksnya demi perluasan bisnis, namun penggunaan media sosial tentunya tidak melulu tentang jualan secara gila-gilaan. Tetapi juga bagaimana berinteraksi, melayani, dan mengedukasi para konsumen mereka dinilai sebagai strategi yang jauh lebih baik.

Seputar tools media sosial yang digunakan oleh startup turut mengambil perhatian dalam sesi ini. Strategi menggunakan tools yang berbayar dengan kualitas premium atau free, menjadi perdebatan apakah suatu keharusan bagi startup dalam memulai bisnisnya.

Dalam tajukTren Pemanfaatan Media Sosial Untuk Startup, jajaran pembicara panel diskusi tersebut antara lain CEO HijUp Diajeng Lestari, CMO Maskoolin Mustafa Kemal, dan General Manager Tees Astrid Arum. Panel diskusi ini akan dimoderasi oleh Editor in Chief Trenologi Wiku Baskoro.

Tidak lupa, para pembicara tersebut juga akan berbagi kisahnya menangani media sosial mereka. Hal-hal negatif dan kesulitan-kesulitan apa saja yang biasanya dihadapi, serta solusinya dalam memecahkan masalah tersebut.

Nantinya sesi diskusi ini akan merangkum segala informasi yang mungkin dibutuhkan para penggiat startup untuk menggunakan media sosial dengan jauh lebih mendalam lagi. Sepertinya tidak salah jika menyebut media sosial sebagai ujung tombak penjualan bagi beberapa startup, mengingat aksesnya yang gratis dan penyebarannya yang masif.

Bagi yang ingin datang mengikuti, silakan datang ke Pacific Place Mall pada hari Kamis 26 Februari 2015 pukul 16.50 hingga 18.20 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tautan berikut ini.

Sesi panel diskusi ini tidak dipungut biaya apapun. Perlu diberi catatan bahwa “sold out” bukan berarti Anda tidak dapat menghadiri. Dikarenakan tempat yang terbatas, silakan datang lebih awal demi lancarnya kegiatan acara.


Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Social Media Week Jakarta. DailySocial adalah salah satu pendukung acara ini.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…