Categories

Feature

Dua belas Startup Besar Indonesia Masuk dalam Kohort Pertama Endeavor ScaleUp Growth Program

Endeavor ScaleUp Growth Program umumkan 12 startup terpilih

Asti - 1 July 2021

Dua puluh tiga entrepreneur dari dua belas startup terpilih untuk mengikuti Endeavor ScaleUp Growth Program (SGP), program pertumbuhan bagi pengusaha berdampak tinggi paling menjanjikan di Indonesia. Dua belas startup tersebut adalah Buttonscarves, Evermos, Feelwell, Flip, Logisly, Meyer Food, Otoklix, Pintek, Sampingan, SurveySensum, SweetEscape, dan Xurya.

Program 3 bulan ini menawarkan akses kedalam jaringan pemimpin bisnis Endeavor serta platform pertumbuhan yang dapat memandu para sisi pribadi maupun professional para founders terpilih, baik itu sebagai pemimpin maupun pengusaha.    

Sejumlah sesi mentoring 1-on-1 dengan jaringan lokal/global Endeavor, diskusi panel mendalam untuk memperoleh umpan balik & wawasan baru, akses ke jaringan investor Endeavor, dan adanya tim Endeavor Indonesia yang didedikasikan khusus, adalah beberapa keunggulan dan pembeda yang dimiliki program ini.  

Sebagai tambahan keunikan, dua belas Endeavor High-Impact Entrepreneurs akan dipasangkan dengan peserta SGP1 sebagai bentuk dukungan peer-to-peer selama program berlangsung. ‘Endeavor Buddies’ tersebut adalah Aaron Tan (Carro), Adrian Gunadi (Investree), Vincent Iswaratioso (Dana), Achmad Zaky (Init-6), Kevin Osmond (Printerous), Gibran Huzaifah (eFishery), Vikra Ijas (Kitabisa.com), Lingga Madu (Darutama), Rex Marindo (Foodizz.id), Marshall Pribadi (PrivyID), Iwan Kurniawan dan Kelvin Teo (Funding Societies).

“Misi Endeavor adalah untuk membuka kekuatan transformasional kewirausahaan dengan menyeleksi, mendukung, dan berinvestasi pada para entrepreneur terkemuka di dunia dan menyediakan mereka platform untuk pay-it-forward (berkontribusi kembali). Tim Endeavor Indonesia telah melakukan analisa menyeluruh ke lebih dari 1.000 pengusaha selama 8 tahun terakhir, mengidentifikasi pola tantangan yang selalu dihadapi para pengusaha dalam tahap scaling up, serta menyediakan dukungan berkelanjutan kepada perusahaan yang ada di tahap scale up. Ada gap dan kesempatan dalam ekosistem. Dukungan kepada perusahaan yang berada dalam tahap akselerasi/ seed dengan tahap scale up tidak banyak, sehingga itulah mengapa Endeavor ScaleUp Growth Program ini dibuat. Kami berharap mereka yang telah melalui program ini dapat didukung lebih lanjut dengan trek Endeavor Entrepreneur yang kami miliki,” kata Wayah Wiroto selaku Managing Director Endeavor Indonesia.

Endeavor ScaleUp Growth Program ini didukung oleh Investree, DANA Indonesia, dan Baba Rafi Enterprise yang masing-masing dipimpin oleh Adrian Gunadi, Vincent Iswaratioso, dan Hendy Setiono. Ketiga pengusaha tersebut telah melalui proses seleksi Endeavor di tahun yang berbeda dan menjadi Endeavor Entrepreneur. ScaleUp Growth Program ini sendiri merupakan penambahan dari jalur Endeavor yang sudah ada saat ini. 

Konsultasi pro-bono oleh tim Boston Consulting Group Indonesia juga disediakan sebagai tambahan opsional yang dapat dipilih, jika para peserta SGP membutuhkan mitra diskusi untuk sebuah ide/tantangan tertentu. DailySocial.id, sebuah platform inovasi dan teknologi, merupakan media partner untuk ScaleUp Growth Program. 

Seluruh perjalanan dalam program ini dari Juli sampai Oktober akan didokumentasikan di akun Instagram Endeavor Indonesia (@endeavor_indo) dengan hashtag #scaleupgrowthprogram dan situs resmi di www.scaleupgrowthprogram.org.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter