Dark
Light

Dua Kompetisi dari BlackBerry Inovation Center dan ITB untuk Smart Society di Indonesia

by
1 min read
March 27, 2013

BlackBerry Inovation Center dan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB mengadakan kompetisi lanjutan perencanaan bisnis information and communication (ICT) untuk taraf nasional. Kompetisi ini merupakan bagian dari program Inovation Center yang merupakan kerja sama ITB dan BlackBerry.

Kompetisi ini membuka kesempatan bagi para wirausahawan teknologi di seluruh Indonesia untuk menyusun solusi berbasis teknologi di sektor ICT, pertanian, kesehatan, atau bidang terkait lain. Lima pemenang akan mendapatkan hadiah total sebesar Rp 150 juta.

Kompetisi akan berlangsung tida ronde, dimana ronde terakhir akan diadakan bulan Mei 2013, 10 tim yang terpilih akan mempresentasikan rencana bisnis mereka di acara 9th e-Indonesia Initiatives Forum.

Para peserta kompetisi ini diharapkan mengirimkan informasi singkat mengenai bisnis mereka, termasuk kesempatan yang mereka dapat, latar belakang, deskripsi perusahaan, deskripsi produk atau layanan, target pasar, teknologi yang digunakan, manajemen operasional, umum serta analisis resiko dan perkiraan keuangan.

Selain kompetisi perencanaan bisnis, ada pula kompetisi lain, yaitu ‘The National Innovation Competition on Smart Mobile Ecosystem’. Kompetisi ini diperuntukkan bagi para pelajar, individual atau tim, untuk bersaing dalam mengembangkan proposal peneltitian dan pengembangan yang inovatif untuk aplikasi perangkat mobile. Nantinya aplikasi ini diharapkan bisa memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat.

Pemenang untuk kompetisi kedua akan mendapatkan hadiah total US 100.000. Krititeria penilaiannya adalah:

  • Inovasi pendekatan atau metode baru
  • Dampak – bagaimana hal itu akan meningkatkan proses gaya hidup atau bisnis
  • Signifikansi – seberapa penting sebuah inovasi baru yang akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari
  • Manfaat – manfaat dan pencapaian untuk masyarakat

Infomasi lebih lengkap bisa dilihak di bbic.itb.ac.id, atau tautan ini untuk kompetisi perencanaan bisnis dan tautan ini untuk kompetisi mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

EA Buka Pre-Order Battlefield 4

Next Story

Everybody Wants To Fix Email But It’s Not Really Broken

Latest from Blog

Don't Miss

Kolaborasi Fujifilm & AYANA, Hadirkan Kompetisi Foto Video AYANA Through Your Lens

Pada tanggal 31 Mei lalu, Fujifilm mengumumkan kamera mirrorless APS-C

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya