Categories

Interview

Dua Minggu di Filipina, Snapcart Klaim Peroleh 10 Ribu Pengguna

Menargetkan 50 ribu pengguna dalam waktu 3 bulan ke depan

Yenny Yusra - 22 August 2016

Layanan pemberi cashback melalui aplikasi mobile Snapcart, telah resmi melakukan ekspansi layanannya ke Filipina. Startup yang didirikan oleh Reynazran Royono selaku CEO ini telah hadir di Indonesia pada bulan Oktober 2015 lalu sebagai enabler dari industri e-commerce yang makin menjamur di tanah air.

Rencana ekspansi ini sendiri sebelumnya telah diutarakan oleh Reynazran kepada DailySocial, saat Snapcart baru saja mendapatkan pendanaan pra-seri A dari dari Wavemakers Partners, SPH Media Fund, SMDV (Sinar Mas Digital Ventures), dan Ardent Capital. Adanya kesamaan dari consumer behavior antara Indonesia dengan Filipina yang menjadikan alasan utama mengapa akhirnya ekpansi pertama yang dilakukan oleh Snapcart adalah Filipina.

“Secara garis besar sebenarnya behavior di Filipina dengan Indonesia sangat mirip, hanya saja jenis outlet yang tersedia berbeda. Di Indonesia minimarket seperti Indomaret, Alfamart sangat banyak, sehingga banyak pengguna di Indonesia yang bahkan melakukan transaksi bulanannya di minimarket. Di Filipina, minimarket baru saja didorong pertumbuhannya, namun secara pembelanjaan masih tetap lebih besar dari Supermarket,” kata CEO Snapcart Reynazran Royono kepada DailySocial.

Setelah diluncurkan dalam waktu dua minggu Snapcart mengklaim aplikasi mobile telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna. Hal ini dikarenakan adanya dukungan cashback dari klien Snapcart di Filipina, salah satunya adalah L’oreal.

”Pengguna di Filipina bahkan banyak yang menyatakan ‘ketagihan’ menggunakan Snapcart, apalagi dengan keuntungan mendapatkan cashback hanya dengan meng-upload struk belanja menggunakan aplikasi Snapcart,” kata Reynazran.

Secara keseluruhan Snapcart menargetkan untuk mendapatkan sedikitnya  50 ribu pengguna dalam waktu 3 bulan ke depan. Dari segi data collection jumlah pengguna ini sudah jauh lebih besar dari perusahaan-perusahaan riset sejenis. Secara total sudah lebih dari 75 merek-merek terkenal, baik lokal maupun multinasional yang telah menggunakan layanan Snapcart. Setelah melebarkan layanan ke Filipina, selanjutnya Snapcart juga berencana untuk melakukan ekspansi di negara Asia Tenggara lainnya, seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter