28 March 2014

by Yoga Wisesa

Dua MSI Adora Terbaru Adalah PC All-in-One Tertipis di Kelasnya

Seri PC All-in-OneAdora diluncurkan beberapa saat setelah MSI memperkenalkan PC All-in-One gaming mereka di ajang Computex 2013 Taiwan. Saat itu MSI belum tahu apakah mereka akan sukses dalam lini itu, dan Adora menjadi produk alternatif bagi konsumen yang menginginkan PC multimedia praktis. Kini dua 'penerusnya' telah tiba, mereka ialah Adora20 dan Adora22.

Lima bulan lalu, Adora24 masuk ke pasar sebagai PC All-in-One dengan kemampuan bebas-flicker. Dan Adora20 dan Adora22 masih memiliki kemampuan tersebut, namun tentu dengan teknologi yang lebih baru. Seperti yang bisa Anda lihat dari namanya, Adora20 dan 22 sebenarnya tidak dibuat untuk menggantikan Adora24 - MSI menyajikan mereka sebagai alternatif pilihan ukuran layar.

Dengan fokus pada kemampuan flicker-free, kedua produk seri Adora baru ini bisa dibilang merupakan PC AiO dengan layar paling nyaman untuk dilihat.

Mereka juga menggunakan jenis layar matte sehingga bisa digunakan di tempat apapun: kantor, internet cafe, hingga pusat perbelanjaan dengan pencahayaan sangat terang. Adora akan meminimalisir efek pantulan ke titik terendah berkat lapisan khusus Anti-Glare miliknya.

Untuk teknologi bebas flicker-nya sendiri, MSI menemukan sebuah cara untuk menstabilisasi arus listrik ke layar. Biasanya efek flicker dapat diminimalisir dengan menyajikan tingkat refresh-rate yang tinggi seperti 70 hingga 90 Hz, atau 120 Hz seperti yang digunakan pada layar monitor 3D.

 

Info menarik: Nokia X Dijual Seharga Rp 1,6 juta, Tersedia 12 April 2014

 

Namun yang terpenting - dan jarang orang sadar - adalah efek cahaya biru pada mata. Efek ini berada pada spektrum cahaya 380-495 nanometer dan dapat memberikan dampak buruk bagi mata.

Untuk itu MSI memanfaatkan teknologi Less Blue Light dengan sistem optimalisasi gambar bernama ScenaMax. Dikembangkan ekslusif oleh MSI, ia merupakan sebuah software yang secara efektif mengurangi emisi cahaya biru.

ScenaMax bekerja secara otomatis dan mensinkronisasi ketika Anda menikmati video game ataupun menonton film. Jadi saat Anda bermain di ruang yang rendah pencahayaan, Anda tetap mendapatkan tingkat detail yang tinggi baik dalam bermain game maupun menyaksikan film HD.

Karena memang tidak dirancang secara spesifik untuk fungsi gaming - MSI menyerahkan hal tersebut pada AG220 dan AG240 terbaru mereka, mereka masih mengandalkan GPU Nvidia GT 740 - belum beralih ke seri 800. Terdapat tiga pilihan prosesor mobile yang bisa Anda pilih: Intel Pentium 3550M yang ekonomis, Core i3 atau i5. Silakan simak spesifikasi detailnya lebih lanjut di bawah.