Categories

Gadget

Dua Penerus Samsung Galaxy J1 Sedang Digarap?

Bambang Winarso - 3 July 2015

Akhir-akhir ini Samsung menjadi buah bibir perihal persiapan penerus dari varian Galaxy J1 keluaran awal tahun 2015 lalu. Masih sangat muda. Tapi belakangan sejumlah media mengatakan Samsung sudah punya cikal bakal penerusnya, bukan satu tapi dua, yakni Galaxy J2 dan Galaxy J1 Ace.

Muncul dalam kabar yang terpisah, baik Galaxy J2 maupun Galaxy J1 Ace sama-sama merupakan model terbaru dari Galaxy J1. Yang cukup menarik, keduanya muncul dengan pendekatan yang berbeda.

Samsung Galaxy J1 Ace bahkan sempat muncul di situs retail Belanda dengan seri SM-J110F. Ponsel ini dikait-kaitkan dengan rumor terdahulu yakni Galaxy J1 Pop dengan seri SM-J110. Beberapa orang menyebut keduanya adalah ponsel yang sama dan Samsung belum memutuskan akan menggunakan yang mana, namun sejumlah pihak lebih percaya pada varian Ace dengan alasan nama ini sudah sering dipergunakan oleh Samsung di model-model sebelumnya. Ya, cukup masuk akal.

Info Menarik: Samsung Galaxy J1 Punya Varian 4G dengan Jeroan yang Lebih “Tokcer”

Tetapi bukan berarti Galaxy J1 Pop boleh kita singkirkan begitu saja mengingat nomor seri yang dipergunakan juga dapat diterima. Bisa saja Samsung ingin sesuatu yang berbeda semenjak munculnya anggapan penamaan lini produk mereka terlalu lebar dan membingungkan.

Sayang tak banyak informasi yang dapat digali dari rumor ini selain soal harga Galaxy J1 Ace yang terpampang di kisaran €114.95.

Sementara soal Galaxy J2, sebuah bocoran tes benchmark dari GFXBench mengungkap perangkat dirancang dengan prosesor quad-core 1,2GHz, RAM 1GB dan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Rumor sebelumnya dari Zauba menyebut perangkat menggunakan layar 4,7 inci. Selebihnya, masih menjadi misteri yang saya yakin lambat laun akan terkuak. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Sumber Ubergizmo dan gambar header ilustrasi Galaxy J1.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter