Categories

Berita

Dukung Industri E-Commerce, BNI Segera Luncurkan Uang Elektronik Pesaing Sakuku dan E-Cash

Rencananya akan dirilis kuartal ketiga tahun ini

Yenny Yusra - 9 June 2016

Untuk mendukung kemudahan transaksi e-commerce, Bank Negara Indonesia (BNI) meluncurkan uang elektronik berbasis server. Uang eletronik ini rencananya akan dirilis pada kuartal ketiga. Diharapkan nantinya dengan menggunakan ponsel dan smartphone, pengguna bisa memanfaatkan kemudahan pembayaran yang ditawarkan oleh uang eletronik BNI.

“Diharapkan dapat diakses melalui website online dan aplikasi agen 46 untuk mendukung transaksi e-commerce,” kata SEVP IT BNI Dadang Setiabudi kepada Bisnis.

Nantinya semua pengguna yang ingin menggunakan uang eletronik berbasis server bisa mengakses melalui situs dan aplikasi agen 46, yang selama ini telah berfungsi sebagai kepanjang tangan BNI dalam hal menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat. Agen BNI 46 adalah perorangan atau badan hukum yang telah bekerja sama dengan BNI.

Layanan yang diberikan oleh agen BNI 46 diantaranya adalah produk tabungan, kredit mikro, asuransi mikro, uang elektronik, pembelian pulsa/voucher dan pembayaran tagihan.

Mendukung kemudahan transaksi e-commerce

Makin maraknya e-commerce di Indonesia cukup memicu kinerja perbankan untuk mulai mengadopsi teknologi serta mengedepankan pembayaran cashless kepada masyarakat. Dengan pilihan pembayaran yang beragam, tentunya kehadiran uang elektronik berbasis server ini, bisa menjadi alternatif bagi masyarakat dalam melakukan belanja online.

Kehadiran uang eletronik milik BNI ini melengkapi uang elektronik berbasis kartu perseroan yang saat ini telah dimiliki oleh BNI, yaitu Tap Cash yang sudah diluncurkan tahun 2014. Tap Cash BNI merupakan kartu uang elektronik BNI yang dapat diisi ulang dan dapat dipindahtangankan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter