Dukung Startup World Cup 2018, Fenox VC Gelar “Road Show” ke 8 Kota Indonesia

Dukung Startup World Cup 2018, Fenox VC Gelar “Road Show” ke 8 Kota Indonesia

Berhadiah 1 juta dolar dalam bentuk investasi, kesempatan bertemu dengan partner strategis Fenox di Eropa dan Asia
Retno Dewati dan Chris Abshire (Fenox VC) bersama Fajar Hutomo (Bekraf) / DailySocial
Retno Dewati dan Chris Abshire (Fenox VC) bersama Fajar Hutomo (Bekraf) / DailySocial

Kompetisi pitching global kedua Fenox VC yaitu Startup World Cup 2018 (SWC 2018), secara resmi diluncurkan. Kompetisi yang secara rutin digelar oleh Fenox VC sebelumnya telah menghasilkan Ahlijasa yang menjadi pemenang regional di tahun sebelumnya.

Kepada media, SEA Regional Manager Fenox VC Retno Dewati mengungkapkan kegiatan tahun ini sebagian besar serupa dengan kegiatan tahun sebelumnya. Namun untuk menggali talenta baru dari luar kota dan bukan hanya Jakarta, Fenox VC didukung Bekraf akan melancarkan kegiatan road show ke 8 kota, yaitu Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Bali, Makassar dan Batam. Kegiatan road show ini akan dimulai pada tanggal 16 Juli hingga 12 Agustus mendatang.

“Kami melihat kegiatan road show ke beberapa kota di Indonesia, bisa membantu para entrepreneur di daerah untuk bekenalan dengan Fenox VC sekaligus mendapatkan mentoring dan pengajaran dari Fenox VC didukung oleh Bekraf,” kata Retno.

Bertambahnya jumlah peserta dan partner strategis

Selain mendapatkan hadiah senilai 1 juta dolar dalam bentuk investasi, startup yang beruntung juga akan dibantu oleh Fenox VC, dalam hal scaling, meningkatkan bisnis hingga bertemu langsung dengan strategic partner dari Fenox VC.

“Saat ini masih belum banyak startup di Indonesia yang memasuki tahap lanjutan, dan masih terhambat dalam tahap seed.  Dengan alasan itu kami dari Fenox VC ingin memberikan nilai tambah kepada para peserta dan tentunya pemenang pada nantinya,” kata Executive Director 2018 Startup World Cup Chris Abshire.

Kompetisi 2018 Startup World Cup nantinya akan melipatgandakan jangkauan dan jumlah pelaku usaha dari Asia, Afrika dan Amerika. Dibandingkan tahun sebelumnya, kompetisi nantinya akan diikuti oleh 30 daerah yang berpartisipasi. Jumlah tersebut bertambah dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Kami percaya bahwa semangat kewirausahaan dan ekosistem sedang berkembang. Dengan dukungan, arahan dan kesempatan yang Fenox VC tawarkan, diharapkan bisa meningkatkan ekosistem startup secara signifikan,” kata Chris.

Investasi dan dukungan Fenox VC untuk Indonesia

Sejak investasi pertamanya pada tahun 2014, Fenox telah menginvestasikan lebih dari 25 perusahaan di seluruh Asia Tenggara dengan 70% berasal dari Indonesia. Salah satu investasi oleh Fenox adalah program akselerator di Indonesia.

“Kami telah melakukan 12 investasi dari dua gelombang akselerator dan sekarang membuka gelombang ketiga untuk menemukan 6-10 perusahaan lain untuk diinvestasikan dan mendapat pelatihan intensif oleh Fenox. Kami berharap setidaknya bisa mencapai 10 kesepakatan tahun ini,” kata Retno.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…