Dukungan untuk Windows 10 Mobile Hanya Sampai Januari 2018

Dukungan untuk Windows 10 Mobile Hanya Sampai Januari 2018

Menurut sejumlah media, tadinya dukungan sampai Januari 2019 tapi kemudian diubah menjadi 2018
Ilustrasi/Shutterstock
Ilustrasi/Shutterstock

Berbeda dengan Google dan Apple, Microsoft merilis sistem operasinya dalam periode yang relatif panjang dengan update yang dilepas secara reguler. Tapi sebuah bocoran terbaru sudah mengungkap dokumen yang berisikan tanggal dukungan terakhir untuk sistem operasi Windows 10 Mobile. Dikatakan oleh sejumlah media, dokumen tersebut sebelumnya menyebutkan tanggal 8 Januari 2019 sebagai tenggat terakhir dukungan untuk Windows 10 Mobile, namun belakangan berubah menjadi 9 Januari 2018, mundur yang sebelumnya selama 36 bulan menjadi 24 bulan.

Menurut Microsoft, mereka akan memberikan update untuk sistem operasi termasuk di dalamnya update keamanan, perbaikan bugs dan lain-lain minimal 24 bulan sejak hari pertama diluncurkan. Sebagai tambahannya, Microsoft juga mengatakan bahwa semua pengguna perangkat harus meng-install setiap update agar tetap dapat memperoleh dukungan selama waktu tersebut. Namun tetap operator dan pabrikan perangkatlah yang akan memegang kendali updateupdate yang akan diluncurkan ke pengguna serta didasarkan pada kebutuhan prioritas perangkat. Negara dan kapabilitas perangkat juga berpengaruh.

Microsoft sendiri dua hari yang lalu baru saja merilis Build 10586 terbaru untuk Windows 10 Mobile Insider Preview. Dalam update ini Microsoft membenamkan sejumlah perbaikan dan penerapan versi minor untuk membedakan antara masing-masing versi Build.

Perbaikannya sendiri meliputi peningkatan performa pada perangkat dengan ruang memori terbatas, kompatibilitas untuk aplikasi Windows Phone 8.1 Silverlight, peningkatan performa Edge dan stabilitasnya, pembaruan autocomplete, peningkatan bluetooth dan juga perbaikan pada konektivitas dual SIM.

Sumber berita NDTV dan Windows. Gambar header Shutterstock.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…