Gadget

Duo Samsung Galaxy A5 dan A7 (2018) Bakal Boyong Bluetooth 5.0?

Bluetooth 5.0 saat ini hanya bisa dijumpai di perangkat papan atas, salah satunya Galaxy S8

Kabar baik buat Anda penggemar brand Samsung, karena pada tahun 2018 mendatang, sebagaian besar smartphone kelas menengah mereka bakal menggotong serta fitur Bluetooth 5.0 yang merupakan versi terbaru paling mutakhir. Salah satu perangkat smartphone yang sudah menawarkan Bluetooth 5.0 adalah Samsung Galaxy S8 yang notabene merupakan varian unggulan.

Ada dua perangkat kelas menengah Samsung yang hampir pasti bakal mengenakan Bluetooth 5.0 tahun depan, mereka adalah Samsung Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2018). Keterkaitan keduanya menguaat setelah chipset Exynos 7885 yang notabene bakal menjadi juru gedor kedua varian tercium dalam listing resmi sertifikasi Bluetooth 5.0.

Dari segi teknis, Exynos 7885 mengusung dua buah prosesor ARM Cortex-A73 yang mampu menghasilkan kecepatan 2.1GHz dan empat buah prosesor ARM Cortex-A53.

Diklaim oleh Bluetooth SIG, Bluetooth versi kelima ini menawarkan peningkatan yang signifikan di banyak aspek. Perbedaan utama ada pada kecepatan transfer data yang meningkat dua kali lipat, jarak maksimum empat kali lebih jauh dan peningkatan kapasitas transfer data sebesar 800 persen dibanding versi sebelumnya. Selain lebih efisien, Bluetooth 5 juga sanggup meneruskan jenis informasi yang lebih bervariasi ketimbang pendahulunya. Bluetooth 5 juga menyediakan fungsionalitas yang signifikan untuk layanan connectionless seperti relevansi lokasi informasi dan navigasi, sehingga ia mampu memberikan optimalisasi bagi perangkat yang memanfaatkan layanan berbasis lokasi.

Samsung sendiri diprediksi bakal merilis Galaxy A (2018) pada tahun 2018 mendatang. Smartphone juga disebut-sebut bakal membawa fitur Infinity Display dan kamera depan ganda.

Sumber berita Blutooth dan header Bluetooth.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter