Categories

Mobile

Duolingo Luncurkan Aplikasi Baru untuk Belajar Membaca dan Menulis

Peluncurannya dimajukan karena pandemi

Glenn Kaonang - 30 March 2020

Dunia tidak kekurangan stok aplikasi untuk belajar bahasa asing. Dari sekian banyak, satu yang cukup dikenal adalah Duolingo, dan sekarang Duolingo ingin melebarkan sayapnya lebih luas lagi di bidang pendidikan lewat aplikasi baru bernama Duolingo ABC.

Seperti yang sudah bisa ditebak, Duolingo ABC diciptakan untuk menjadi teman anak-anak belajar membaca sekaligus menulis. Aplikasinya gratis dan tidak menyimpan satu pun konten in-app purchase, alias semua kontennya dapat diakses secara cuma-cuma dan tanpa interupsi iklan.

Kontennya disampaikan dalam bahasa Inggris, namun kita tak perlu terkejut kalau ke depannya Duolingo ABC juga bakal tersedia dalam beberapa bahasa lain. Sejauh ini Duolingo ABC menawarkan lebih dari 300 konten pembelajaran singkat yang mengajarkan dasar-dasar membaca dan menulis buat anak-anak berusia 3 – 6 tahun.

Duolingo ABC

Hal lain yang menarik dari Duolingo ABC adalah timing peluncurannya. Duolingo memutuskan untuk merilisnya lebih awal dari jadwal yang mereka tetapkan, sebab seperti yang kita tahu, hampir semua orang tua mendadak merangkap peran sebagai guru privat bagi anak-anaknya di tengah pandemi COVID-19 ini.

Sayang peluncurannya juga masih sangat terbatas. Duolingo ABC sejauh ini baru tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Selandia Baru, dan baru di platform iOS saja. Semoga seiring waktu tim Duolingo dapat meluncurkan versi Android-nya dan di lebih banyak negara, serta menyediakan kontennya dalam lebih banyak bahasa.

Sumber: TechCrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter