Duolingo terus melengkapi platform pembelajaran bahasanya. Setelah meluncurkan mata pelajaran bahasa Jepang dan Tionghoa, Duolingo kini mencoba melebarkan sayapnya ke medium lain, yakni podcast yang membawakan konten audio sepenuhnya.

Duolingo bilang bahwa podcast ini sebenarnya ditujukan untuk pengguna yang sudah cukup menguasai suatu bahasa yang dipelajarinya. Mereka mendeskripsikannya sebagai “pelajaran hidup melalui bahasa”, jadi bukan seperti konten audio standar pada Duolingo.

Setidaknya untuk sekarang, podcast Duolingo dibawakan dalam bahasa Spanyol, dengan sesekali disisipi narasi dalam bahasa Inggris. Podcast ini pada dasarnya ditujukan supaya mereka yang sudah menyelesaikan sebagian atau seluruh mata pelajaran bahasa Spanyol di Duolingo tidak bosan dan bisa terus mengasah kemampuannya.

Duolingo sendiri tampaknya tidak mau setengah-setengah dalam memulai debutnya di ranah podcasting ini. Mereka menunjuk Martina Castro, cofounder podcast Radio Ambulante yang dipublikasikan oleh NPR, sebagai naratornya. Episode pertamanya bercerita tentang seorang jurnalis Meksiko yang bertemu idola masa kecilnya.

Selain bisa diakses langsung dari Duolingo sendiri, podcast ini juga tersedia di banyak platform sekaligus, macam iTunes, SoundCloud, Spotify, Google Play Music, Pocket Cast, dan masih banyak lagi.

Sejauh ini belum ada informasi apakah Duolingo juga bakal menawarkan podcast dalam bahasa-bahasa lain. Namun saya kira hal itu sangat mungkin diwujudkan, meski pastinya membutuhkan waktu untuk meracik konten yang menarik. Selagi menunggu, mungkin kita bisa lebih dulu memantapkan penguasaan bahasa asing masing-masing.

Sumber: VentureBeat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.