1. Startup

DycodeEdu Selenggarakan Global Azure Bootcamp 2016 Bandung

Serangkaian materi seputar kemanan dan implementasi komputasi awan diterangkan dalam workshop

Sabtu (16/04) DycodeEdu berkerja sama dengan Microsoft Indonesia dan ElasticION gelar Global Azure Bootcamp 2016 Bandung. Bertempat di Bale Motekar, acara ini diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari developer, IT profesional dan pelajar. Global Azure Bootcamp 2016 adalah acara global yang digelar serentak di tanggal yang sama di lebih dari 161 lokasi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dalam acara ini, serangkaian topik-topik seputar teknologi komputasi awan dengan platform Azure dibahas oleh praktisi-praktisi industri yang sudah berpengalaman. Membuka acara,  Budi Rahardjo selaku dosen Teknik Elektro ITB dan penggagas ID-CERT membawakan materi tentang keamanan komputasi awan. Dilanjutkan pembahasan integrasi Azure IoT Hub ke dalam proyek-proyek Internet of Things oleh Microsoft MVP Azure dan Lead Trainer DycodeEdu Andri Yadi.

Selain Andri dan Budi, Global Azure Bootcamp 2016 Bandung juga diisi oleh Bayu Yasaputro (CTO DyCode) yang berbicara mengenai integrasi HockeyApp sebagai sarana DevOps; Puja Pramudya (Microsoft MVP Azure dan Co-Founder Radyalabs) yang berbicara mengenai bagaimana menjalankan aplikasi web and mobile di layanan Azure App Service; Rudi Setyo Purnomo (Microsoft MVP Azure dan Cloud Architect Erudeye) yang membahas BCDR: SQL Server Always On Availability Group; dan Andik Susilo (Service Delivery Manager Erudeye) yang mempresentasikan mengenai implementasi Azure Backup sebagai solusi penyelamatan data di situasi-situasi darurat.

"Dengan diadakannya Global Azure Bootcamp 2016 di Bandung, kita berharap para developer dan startup mendapatkan banyak insight tentang apa dan bagaimana teknologi Microsoft Azure dapat mendukung produk maupun inovasi mereka selanjutnya. Selain itu, topik yang dibahas oleh para speaker pun diharapkan bisa menginspirasi mereka untuk menciptakan solusi terbaik berbasis cloud computing," ujar Fauzan Alfi, perwakilan dari DycodeEdu.

-

DailySocial adalah media partner acara Global Azure Bootcamp 2016 Bandung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again