E-reader Barnes & Noble Nook GlowLight Plus

E-reader Barnes & Noble Nook GlowLight Plus Usung Layar Terlebar dan Desain Anti-Air

Dan sesuai namanya, perangkat ini dibekali teknologi glowlight yang memastikan pengalaman membaca tetap nyaman baik di siang maupun malam hari.
Barnes & Noble Nook GlowLight Plus.
Barnes & Noble Nook GlowLight Plus.

Barnes & Noble adalah perusahaan penjual buku terbesar dengan gerai retail terbanyak Amerika, mengoperasikan tidak kurang dari 627 toko (per Maret 2019). Banyak produk bisa Anda temukan di sana. Selain bermacam-macam buku, Barnes & Noble juga menjual cendera mata, mainan, game, musik, termasuk sejumlah gadget semisal tablet dan e-reader yang dapat mengakses segala konten bacaan digital.

Hampir sepuluh tahun silam Barnes & Noble meluncurkan Nook, yaitu eReader berbasis Android yang menyajikan layar e-ink enam-inci dan koneksi Wi-Fi serta 3G. Pelan-pelan, perusahaan mengekspansi lini Nook, termasuk melalui kolaborasi bersama Samsung untuk menyediakan Galaxy Tab ‘Nook’. Dan di bulan Maret 2019 ini, Barnes & Noble memperkenalkan varian Nook GlowLight Plus.

Ada dua aspek andalan di e-reader anyar tersebut. Pertama, Nook GlowLight Plus menyuguhkan layar e-ink terluas yang pernah Barnes & Noble tawarkan. Kedua, tablet turut dibekali desain anti-air, sehingga Anda tak perlu khawatir untuk membawanya ke mana saja. Dan sesuai namanya, perangkat ini dibekali teknologi glowlight yang memastikan pengalaman membaca tetap nyaman baik di siang maupun malam hari.

Lewat rilis pers, Bill Wood selaku president digital Barnes & Nobles menyampaikan, “Kami bersemangat untuk menghadirkan Nook GlowLight Plus baru yang dilengkapi layar e-ink beresolusi tinggi terlebar. Desain kedap air yang telah diperbarui turut membuat aktivitas membaca bisa dilakukan di mana saja. Nook anyar ini akan tersedia di toko untuk menemani Anda di musim panas, Hari Ayah, serta sempurna bagi para pecinta buku yang ingin menikmati konten secara digital.”

Nook GlowLight Plus punya penampilan layaknya e-reader Barnes & Noble sebelumnya, dan agar nyaman digenggam dalam waktu lama, produsen menerapkan finishingsoft-touch‘ di permukannya. Dengan teknologi pencahayaan glowlight, pengguna dipersilakan menyesuaikan warna layar. Misalnya putih ketika ingin membaca di siang hari lalu mengubahnya jadi lebih ‘hangat’ di malam hari, pas untuk membaca sebelum tidur.

Memori internal sebesar 8GB di dalam memungkinkan Anda menyimpan begitu banyak koleksi bacaan, lalu baterai berkapasitas besar di sana (plus hematnya konsumsi daya layar e-ink) memastikannya tetap aktif selama berminggu-minggu.

Nook GlowLight Plus rencananya akan mulai dipasarkan secara offline pada tanggal 27 Mei 2019, lalu akan tersedia secara online dua hari sesudahnya, di tanggal 29 Mei. Tablet e-reader ini dibanderol seharga US$ 200, dan dengan mengeluarkan uang US$ 5, Anda bisa memperoleh akses ke lebih dari satu juta buku.

Gambar header: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…