Categories

Berita

e27 Umumkan Perolehan Pendanaan Seri A Sebesar 29 Miliar Rupiah

Investor Indonesia Convergence Ventures dan Turochas Fuad ikut ambil bagian dalam putaran pendanaan ini

Amir Karimuddin - 26 July 2016

Media teknologi Asia e27 mengumumkan perolehan pendanaan Seri A sebesar SG$ 3 juta (atau sekitar 29 miliar Rupiah) dari sejumlah investor yang dipimpin TechTemple Group yang berasal dari Tiongkok. Convergence Ventures yang berbasis di Jakarta dan Turochas Fuad, orang Indonesia yang berdomisili di Singapura dan telah menjual startupnya Travelmob (kini bernama Spacemob) ke Homeaway, terlibat dalam pendanaan kali ini.

Juga turut berpartisipasi Linear Venture, Venturecraft, Spacemob, dan Douglas Khoo (Co-Founder Qunar). Kemitraan dengan investor Tiongkok, Singapura, dan Indonesia ini disebutkan sejalan dengan misi e27 untuk mendorong ekosistem teknologi Asia Tenggara ke arah yang lebih baik.

e27 didirikan oleh Mohan Belani dan Thaddeus Koh di tahun 2007. Awalnya adalah blog dan pembuat ajang tahunan Echelon di sejumlah negara Asia, kini e27 mulai berevolusi menjadi platform digital tentang informasi startup di Asia Tenggara. DailySocial dan e27 sendiri bekerja sama setiap tahunnya menghadirkan Echelon Indonesia, sebuah ajang konferensi, eksebisi, dan pencarian startup baru yang potensial.

Co-Founder dan CEO e27 Mohan Belani mengatakan, "Selama 12 bulan terakhir, e27 telah menginvestasikan waktu dan skill untuk membangun landasan platform online kami. Hal ini termasuk database pekerjaan digital, marketplace, dan layanan database dan matching antara startup dan investor. Produk ini bebas digunakan oleh komunitas - sejalan dengan visi perusahaan untuk membantu pengusaha dengan mengembangkan produk dan layanan yang relevan untuk melayani kebutuhan startup dan industri teknologi secara umum."

Platform basisdata ini yang bakal digunakan untuk mendorong pertumbuhan ekosistem teknologi Asia Tenggara ke arah yang lebih baik, dengan poros Tiongkok - Singapura - Indonesia sebagai kuncinya.

Serial entrepreneur Douglas Khoo dalam pernyataannya menambahkan, "Saya sangat percaya kebutuhan melatih dan mendidik profesional teknologi di Asia Tenggara. Bekerja sama dengan Tiongkok akan mengakselerasi peluang pertumbuhan di Asia Tenggara, ketimbang berkompetisi. Saat ini adalah waktunya generasi berikutnya menjadi pendorong ekosistem."

- Disclosure: Induk perusahaan e27 adalah investor di DailySocial.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter