EA Gelar Turnamen FIFA 20 Stay and Play Cup, Diikuti oleh 20 Atlet Sepak Bola

Stay and Play Cup akan diadakan pada 15-19 April 2020

EA bakal menyelenggarakan turnamen FIFA 20 berjudul Stay and Play Cup. Turnamen tersebut akan diikuti oleh 20 klub Eropa yang diwakili oleh para pesepak bola ternama. Diselenggarakan secara online, Stay and Play Cup akan dimulai pada 15 April 2020. Setiap harinya, akan ada empat pertandingan yang diselenggarakan. Sementara babak semifinal dan final akan diadakan pada hari Minggu, 19 April 2020, menurut laporan Dot Esports.

CEO EA, Andrew Wilson mengatakan bahwa melalui turnamen online ini, EA berharap, mereka akan dapat menyatukan para fans sepak bola. "Kami mengadakan EA Sports FIFA 20 Stay and Play Cup dengan tujuan agar para penggemar sepak bola bisa bersatu. Kami berharap, jutaan fans sepak bola akan bisa kembali menonton dan mendukung klub serta atlet sepak bola favorit dalam turnamen," kaat Wilson, seperti dikutip dari Inside the Games. "Masing-masing klub akan diwakili oleh pemain yang dipilih."

Pertandingan Stay and Play Cup akan disiarkan di channel Twitch dan YouTube FIFA milik EA Sports. Selain itu, turnamen tersebut juga akan ditayangkan di sejumlah channel televisi. Di Amerika Serikat, turnamen itu akan disiarkan di ESPN, sementara di Italia, hak siar dipegang oleh Sky Sports, dan di Prancis, ES1 akan menyiarkan turnamen FIFA 20 ini. Selain mengadakan turnamen, EA juga akan memberikan donasi sebesar US$1 juta untuk Coronavirus Relief Fund.

Kebanyakan kegiatan olahraga harus dibatalkan karena pandemik virus corona, termasuk liga sepak bola. Namun, pertandingan esports masih bisa diselenggarakan secara online. Major League Soccer melihat hal ini sebagai kesempatan untuk mengadakan turnamen esports sendiri. Selain itu, juga ada beberapa turnamen FIFA 20 yang diadakan. Keberadaan turnamen esports sepak bola ini diharapkan akan bisa menjadi pengganti pertandingan sepak bola bagi para fans.

Inilah daftar pemain dan klub yang akan ikut serat dalam Stay and Play Cup.

AIK: Nabil Bahoui Ajax: Sergiño Dest Atlético Madrid: João Félix Brondby: Jesper Lindström Chelsea: Cesar Azpilicueta Borussia Dortmund: Achraf Hakimi Djurgården: Jesper Karlström FC Copenhagen: Mo Daramy HJK Helsinki: Nikolai Alho Liverpool: Trent Alexander Arnold Lyon: Bruno Guimarães Manchester City: Phil Foden Olympique de Marseille: Saif Khaoui Paris Saint-Germain: Juan Bernat PSV: Mohamed Ihattaren Real Madrid: Vinicius Jr Roma: Justin Kluivert Tottenham: Serge Aurier Porto: Fábio Silva Valencia: Manu Vallejo