1. Lifestyle

Early Access Mighty No. 9 Resmi Dimulai, Developer Comcept Luncurkan Trailer Baru

Ada dua hal yang tampaknya menjadi kunci kesuksesan program crowdfunding permainan Mighty No. 9 di Kickstarter: nama besar Keiji Inafune sebagai desainer game legendaris, dan rasa nostalgia terhadap permainan side-scrolling klasik. Awalnya Inafune membutuhkan US$ 900 ribu demi menciptakan Mighty No. 9, tapi akhirnya ia berhasil mengumpulkan US$ 4 juta.

Tepat satu tahun setelah diperkenalkan, akhirnya studio Comcept pimpinan Inafune memulai tahap early access game Mighty No. 9. Tapi seperti yang tertulis di laman Kickstarter-nya, early access hanya tersedia bagi mereka yang telah membayarkan uang minimal US$ 80. Selain dari itu, para backer harus menunggu hingga versi retailnya mendarat.

Akses beta diumumkan di ajang PAX Prime minggu lalu. Versi awal tersebut dilepas hanya dengan satu buah level, kemudian dua level lain akan menyusul via update. Dalam presentasinya, developer Comcept menerangkan bahwa mereka sedang bermain-main dengan konsep mode Online Battle Race, walaupun belum sempat mendemonstrasikannya.

 

Info menarik: Game-nya Belum Diluncurkan, Keiji Inafune Umumkan Film Serial Mighty No. 9

 

Online Battle Race adalah sebuah mode dimana Anda bertanding bersama seorang kawan secara online untuk berlomba menyelesaikan level secepat-cepatnya. Lawan tanding direpresentasikan sebagai karakter 'hantu' dan Anda tidak bisa saling membantu. Uniknya, jika berhasil mengalahkan musuh NPC lebih dulu, ia akan muncul untuk menghambat laju lawan main Anda - dan hal tersebut berlaku sebaliknya.

Dalam momentum tersebut, Comcept juga merilis trailer yang pertama kalinya menunjukkan gameplay Mighty No. 9 secara lengkap. Anda bisa simak di bawah ini.

Di sana kita bisa saksikan bagaimana Inafune berusaha meneruskan 'semangat' Mega Man dalam karakter baru. Mighty No. 9 merupakan permainan bertempo cepat yang hadir dalam visual 2.5D - artinya, ia menggunakan grafis 3D tapi permainan tersaji secara side-scrolling dua dimensi. Bukan hanya gameplay, Beck sang karakter utama juga mengusung karakteristik (dan warna) serupa dengan Mega Man.

 

Info menarik: Pokkén Tournament Menghadirkan Pokémon Dalam Game Fighting a la Tekken

 

Mighty No. 9 bercerita tentang Beck, robot terkuat nomor sembilan, dan satu-satunya unit yang tidak terpengaruh oleh virus komputer. Virus tersebut membuat para robot mengamuk dan melanggar perintah. Seperti Mega Man, Back memiliki berbagai gerakan manuver dan dapat berubah bentuk, serta menggunakan senjata dan kemampuan musuh yang berhasil ia kalahkan.

Ada sebuah fakta menarik tentang hubungan Beck, Mega Man dan Astro Boy buatan Osamu Tezuka. Mega Man awalnya dibuat sebagai permainan Astro Boy (di Jepang dikenal dengan Mighty Atom). Tapi karena terbentur beberapa masalah, akhirnya Capcom memutuskan untuk menciptakan karakter orisinil mereka sendiri.

Saat itu, Capcom menggunakan beberapa nama karakter seperti Mighty Kid dan Knuckle Kid. Tapi akhirnya mereka memutuskan memilih nama Rockman. Bagi khalayak internasional, Rockman lebih dikenal dengan nama Mega Man. Dan dari sini kita juga dapat melihat asal kata mighty pada judul Mighty No. 9.

Mighty No. 9 dijadwalkan akan meluncur pada bulan April 2015 untuk platform Windows PC, PlayStation 4, PlayStation 3, PS Vita, Xbox One, Xbox 360, Wii U, Nintendo 3DS, Linux dan juga OSX.

Via PC Gamer. Sumber: Kickstarter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again