Swings Ialah Earphone Berwujud Anting

Earphone Berwujud Anting Ini Pastikan Anda Tidak Akan Menghilangkannya

Swings didesain untuk wanita, khususnya mereka yang pernah menindik daun telinga.
Swings 2
Swings 2

Apple sengaja meracik AirPods untuk menemani peluncuran iPhone 7 yang tidak lagi mempunyai port audio 3,5mm. Selain buat mendengarkan musik dan berkomunikasi, produsen menyematkan sejumlah teknologi seperti kompatibilitas Siri serta sinkronisasi iCloud otomatis. Tapi sejumlah orang mengeluhkan desainnya karena dalam pemakaian sehari-hari, AirPods mudah hilang.

Bahkan tanpa menggunakan desain ‘terpisah’ ala AirPods, produk in-ear phone punya banyak kelemahan: desainnya mungkin kurang nyaman di telinga, lalu ia juga gampang terlepas saat Anda sedang beraktivitas. Scandi Electronics punya jalan keluar menarik atas masalah-masalah tersebut. Startup yang didirikan oleh Melissa Eldridge itu memperkenalkan Swings, earphone dengan rancangan seperti anting.

Perlu Anda ketahui bahwa Swings tidak bisa dipakai oleh semua orang. Karena disajikan seperti anting, earphone wireless ini hanya bisa dikenakan oleh mereka yang pernah menindik/melubangi daun telinga. Swings memang sengaja didesain untuk wanita. Eldridge menjelaskan, Swings ialah sebuah pembuktian bagaimana rancangan anggun dan kualitas suara bisa ‘hidup berdampingan’.

Swings 3

Cara mengoperasikan Swings sangat mudah, dan ia bisa berkamuflase sebagai aksesori fashion tanpa membuat penampilan Anda jadi canggung (gaun dan earphone olahraga bukanlah pasangan serasi). Sematkan di daun telinga layaknya anting, lalu ketika ingin menikmati musik, tinggal posisikan bagian modul utamanya di lubang telinga layaknya in-ear headphone.

Swings 1

Tentu saja Anda tetap bisa membawa Swings saat berolahraga. Scandi Electronics sangat mendukung kegiatan tersebut, dan sebagai wujud dari perhatian mereka, produsen turut menyiapkan varian Swings Sport. Berbeda dari tipe standar yang dirancang layaknya aksesori fashion dengan warna emas-putih, Swings Sport mengusung warna hitam, dipadu band silikon ringan dan tubuh anti-keringat serta konstruksi tahan benturan.

Swings 4

Swings tersambung ke smartphone Anda melalui konektivitas Bluetooth 5.0, kompatibel ke perangkat Mac, iDevice, Android serta Windows. Masing-masing modul earbud mempunyai microphone, sehingga selain buat mendengarkan musik, Anda juga bisa berkomunikasi secara hands-free. Swings dibekali sensor sentuh untuk mengendalikan fungsinya, serta accelerometer – memungkinkan earphone secara otomatis menjalankan lagu begitu Anda pasang di lubang telinga.

In-ear headphone berwujud anting ini menyimpan baterai built-in yang menjanjikan lima jam penggunaan. Tim Scandi tak lupa menyediakan charging case dengan unit baterai tambahan, daya tahannya mencapai 24 jam.

Saat ini Scandi sedang melangsungkan kampanye crowdfunding agar Swings bisa sampai ke tangan konsumen. Mereka membutuhkan modal minimal US$ 200 ribu. Di situs Kickstarter, produk dijajakan seharga mulai dari US$ 130.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…