Categories

Gadget

Earphone Sennheiser Ambeo Smart Surround Sanggup Merekam 3D Audio

Tak perlu lagi sederet perangkat yang kompleks, cukup earphone ini dan iPhone saja

Glenn Kaonang - 10 January 2017

Seberapa penting peran audio dalam virtual reality? Kalau Anda menjawab tidak penting, saya yakin Anda belum pernah merasakan yang namanya 3D audio, dimana Anda pada dasarnya bisa mereka-reka apa saja yang ada di sekitar hanya dengan berbekal indera pendengaran.

Selama ini, menciptakan konten dengan 3D audio membutuhkan perangkat yang cukup kompleks. Namun tidak demikian di mata Sennheiser. Salah satu pabrikan audio paling tersohor tersebut baru-baru ini memperkenalkan sebuah earphone unik bernama Ambeo Smart Surround.

Tidak seperti earphone lain, keistimewaan Ambeo Smart Surround terletak pada kemampuannya merekam 3D audio itu tadi. Cukup sambungkan ia ke port Lightning milik perangkat iOS, maka audio yang immersive sekaligus realistis siap Anda rekam dengan mudahnya.

Sennheiser Ambeo Smart Surround mematahkan anggapan bahwa Anda perlu sederet perangkat yang kompleks untuk bisa menciptakan konten dengan 3D audio / Sennheiser

Ambeo Smart Surround mengadopsi desain in-ear dengan masing-masing earpiece mengitari daun telinga. Pada sisi luarnya, tertanam mikrofon yang amat sensitif dan sanggup menangkap detail-detail kecil di sekitar pengguna.

3D audio memang lebih pantas disandingkan dengan video 360 derajat, akan tetapi Anda tetap akan merasakan bedanya dengan video full-HD atau 4K biasa yang direkam menggunakan ponsel. Anda pun juga tidak memerlukan headphone atau earphonesurround untuk bisa menikmati 3D audio yang direkam dengan Ambeo Smart Surround – satu earphone untuk merekam sekaligus menikmati 3D audio.

Sennheiser Ambeo Smart Surround rencananya akan dipasarkan mulai pertengahan tahun 2017. Sayang belum ada informasi mengenai banderol harganya.

Sumber: The Verge dan Sennheiser.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter