Earphone USB-C Aiaiai Pipe 2.0 Dibanderol $40

Earphone USB-C Aiaiai Pipe 2.0 Dibanderol $40

Andalkan konstruksi kabel yang kokoh serta build quality secara keseluruhan yang bagus
Aiaiai Pipe 2.0 / Aiaiai
Aiaiai Pipe 2.0 / Aiaiai

Kita tidak perlu terkejut kalau tahun ini bakal semakin banyak lagi smartphone baru yang tak dilengkapi headphone jack, sebab indikasinya sudah kelihatan sejak tahun lalu. Ini berarti kita wajib bermigrasi ke headphone atau earphone wireless kalau memang mengutamakan kenyamanan.

Masalahnya, headphone atau earphone wireless yang bagus sering kali dibanderol cukup mahal. Alternatifnya, buat pengguna perangkat Android, adalah headphone atau earphone USB-C. Namun kemudian muncul masalah baru: headphone atau earphone USB-C yang bagus malah tidak banyak beredar di pasaran.

Salah satu earphone USB-C yang cukup pantas dibeli adalah OnePlus Type-C Bullets, apalagi mengingat harganya cuma $20. Namun kalau Anda mengincar alternatif lain yang build quality-nya lebih baik, Anda bisa melirik penawaran terbaru pabrikan audio asal Denmark, Aiaiai.

Aiaiai Pipe 2.0

Produk besutan Aiaiai selama ini memang dikenal cukup tahan banting, dan tradisi itu tetap dipertahankan pada earphone bernama Pipe 2.0 ini, dengan klaim konstruksi kabel yang lebih kokoh dari biasanya, terutama pada bagian colokan USB-C. Desainnya pun sangat minimalis, dengan pilihan warna hitam atau abu-abu matte.

Kinerja audionya sendiri ditunjang oleh sepasang driver 9 mm, dengan respon frekuensi 20 – 20.000 Hz. Aiaiai tak lupa melengkapi Pipe 2.0 dengan remote tiga tombol, dan remote ini pun dapat dipakai untuk memanggil Google Assistant ketika diperlukan.

Kabar baiknya, harga Aiaiai Pipe 2.0 masih masuk kategori terjangkau: $40, dan itu sudah mencakup empat pasang ear tip silikon cadangan dengan warna yang berbeda.

Sumber: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…