Categories

Berita

Echelon Ignite Thailand Kembali Diadakan September Mendatang

Avi Tejo Bhaskoro - 31 July 2013

Salah satu perhelatan konferensi startup terbesar di Asia Tenggara besutan e27, Echelon Ignite Thailand akan kembali digelar dalam edisi kedua. Acara yang berisikan conference serta workshop dari berbagai praktisi startup kelas dunia itu rencananya akan digelar pada  5-6 September 2013 mendatang di Bangkok University, Thailand. Acara ini digelar tidak hanya untuk meningkatkan pertumbuhan tech industry di Thailand semata namun juga untuk meningkatkan awareness bagi pelaku industri global dalam perkembangan tech industry di regional Asia Tenggara.

Melalui laman resminya, perhelatan conference dan workshop selama dua hari berturut-turut ini diklaim akan menghadirkan sejumlah nama dan tokoh-tokoh penting dalam dunia startup teknologi seperti Ray Chan, co founder 9GAG, Tiwa York, founder dari situs e-commerce asal Thailand Sanook, lalu juga ada panelis dari berbagai perusahaan venture capital (VC) seperti Nobuaki Kitagawa, CEO CyberAgent Ventures, Yasuhiko Yurimoto, CEO Global Brain, Khailee Ng, 500 Startups, Daniel Kang, COO SoftBank Ventures Korea, di antara sekitar 30 pembicara yang akan dihadirkan dalam acara tersebut.

Bagi yang penasaran seperti apa acaranya, e27 pada Jumat (26/7) kemarin telah merilis sebuah “teaser bagi Anda yang berminat untuk menghadiri event tersebut. Dalam rilisannya, event Echelon Ignite Thailand pada hari pertama akan diawali dengan inspirational speech dari Ray Chan yang merupakan salah otak di balik kesuksesan 9GAG sebagai salah satu image sharing platform tersukses di dunia. Dalam sesi tersebut, Ray Chan akan membagikan kisah-kisah suksesnya membangun sebuah startup dari Asia yang mampu menembus industri secara global.

Setelah itu, event tersebut juga akan menghadirkan berbagai panelis dan pakar dari pelaku industri e-commerce yang dinilai mampu mengatasi masalah logistik dan menghadirkan solusi dan inovasi dalam permasalahan sistem pembayaran online yang dinilai masih menjadi kendala perkembangan e-commerce. Dimoderatori oleh salah satu penulis dari e27, Jacky Yap, sesi ini akan menghadirkan sejumlah pembicara dari industri e-commerce Thailand seperti Tiwa York (Sanook), Yod Chinsupakul (Wongnai), serta berbagai panelis lainnya.

Tak lama setelah sesi tersebut, acara Echelon Ignite Thailand akan dilanjutkan dengan sebuah sesi yang menghadirkan panel diskusi yang bertajuk “What Is Fundable Growth”. Dalam panel diskusi ini, pakar-pakar dari industri terkait tersebut akan menjawab berbagai pertanyaan dari benak para peserta yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang industri startup dari segi bisnis seperti pendanaan, dan hal lain sebagainya. Dalam panel diskusi ini akan dihadirkan sejumlah nama ternama yang datang dari perusahaan Ventures yang sudah tak asing lagi seperti Nobuaki Kitagawa (CyberAgent Ventures), Yasuhiko Yurimoto (Global Brain), Khailee Ng (500 Startups), Daniel Kang (SoftBank Ventures Korea), serta panelis lainnya yang tentu hadir dari praktisi terkait.

Masuk ke hari ke-2 atau tepatnya pada tanggal 6 September 2013, masih dalam laman rilisan preview acara tersebut, pada hari kedua akan diisi dengan berbagai workshop yang dihadirkan oleh berbagai founder dan investor berpengalaman seperti Alvin Chai (Netizen Testing), Adrian Vanzyl (Ardent’s Capital), serta pembicara lainnya yang tentu dapat membagikan berbagai pengalaman hebat mereka.

Jika penasaran ingin mengetahui seperti apa para pelaku industri startup Asia berkumpul, berdiskusi, saling bertukar ide dan pengalaman yang dikumpulkan dalam satu tempat selama dua hari berturut-turut, catat tanggal acaranya dan temukan early bird tickets selagi masih tersedia. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi laman resmi Echelon Ignite Thailand 2013.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id