Categories

Mobile

Editor Foto Instagram Dipermak Lebih Sederhana?

Bambang Winarso - 27 July 2015

Membagikan foto ke media sosial Instagram kini sudah jadi gaya hidup. Asal punya akun dan ponsel pintar, mengunggah foto ke Istagram tidak butuh waktu lama. Tapi, Instagram sepertinya ingin proses tersebut jauh lebih cepat dengan menyederhanakan fitur editor foto.

Menurut temuan Droid-life, Instagram saat ini sedang menguji coba metode editing foto baru yang lebih sederhana dan cepat.

Di metode editing foto terbaru ini Instagram menghilangkan beberapa proses unggahan. Sebelumnya saat mengunggah foto, Anda diminta untuk memotongnya sebelum menerapkan filter dan tool lainnya.

Info Menarik: Instagram Rombak Explore Tab Dan Tingkatkan Fitur Pencarian

Sekarang, setelah menjepret foto, Anda akan dibawa ke halaman posting dimana Anda dapat menggeser ke kanan atau ke kiri untuk menerapkan filter. Di halaman yang sama Anda dapat mengisi caption dan lokasi pengambilan foto sebelum mengunggah ke Instagram.

Instagram juga memberikan saran lokasi dimana foto diambil, dan bila saran yang diberikan tidak akurat atau Anda ingin melewatkan beberapa bagian, Anda dapat men-tap menu Edit untuk kembali melakukan modifikasi ke foto yang sama.

https://www.youtube.com/watch?v=MzjmCCVcBfY

Sayangnya fitur editor baru ini hanya bisa ditemukan di Instagram versi 7.3 untuk platform Android, itupun belum tersedia untuk semua orang. Jadi, silahkan bersihkan cache aplikasi Anda kemudian coba lakukan update, barangkali Anda termasuk yang beruntung. (tutorial membersihkan cache tanpa aplikasi baca di sini)

Sumber berita Endgadget dan gambar header Neirfy/Shutterstock.com

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter