15 October 2015

by Adam Ardisasmita

Educa Studio Luncurkan Aplikasi Kumpulan Lagu Untuk Anak

Educa Studio nampak semakin melebarkan sayapnya untuk menyajikan konten untuk anak-anak. Setelah merilis berbagai seri permainan edukatif, cerita interaktif, dan game untuk anak-anak, kini Educa Studio mempersembahkan aplikasi yang berisi kumpulan lagu untuk anak-anak. Lagu anak ini merupakan hasil kolaborasi antara Educa Studio dengan Purwacaraka Music Studio Salatiga.

Memang tidak bisa dipungkiri saat ini lagu untuk anak-anak semakin sulit untuk ditemui. Anak-anak zaman sekarang dipaksa untuk mendengarkan lagu-lagu yang sesungguhnya kontennya ditujukan untuk orang dewasa. Tentu hal ini tidak baik bagi tumbuh kembang anak.

Melihat permasalahan ini, Educa Studio hadir untuk memberikan jawaban agar anak-anak bisa menikmati musik yang sesuai dengan usia mereka.

Lagu yang ada di dalam Lagu Anak merupakan lagu dengan konten yang orisinil. Lagunya diciptakan oleh Dodi Frilian, lirik oleh Andi Taru NNW, dan vokal oleh Mary Grace Oey. Tentunya ini adalah hal yang positif karena bisa menyajikan konten yang segar dan bukan sekedar sadur ulang dari lagu anak-anak yang sudah ada saat ini.

Info menarik: Gunakan Lima Elemen Untuk Bermain Game Tower Defense Berjudul Elemental Strike: Mirage Tower

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Pengguna akan diberikan berbagai opsi lagu yang bisa dimainkan. Judul lagu serta ilustrasi tentang lagu tersebut terpampang di halaman utama lagu Anak. Ada delapan lagu yang bisa dimainkan. Tema lagunya pun beragam mulai dari hubungan anak dan orang tua, nasionalisme, hingga cinta lingkungan.

Jika Anak memilih satu lagu, maka mereka akan dibawa masuk ke menu dimana lagu akan dimainkan. Tidak hanya sekedar lagu dan lirik yang akan disajikan di dalam halaman ini, tetapi juga akan diberikan ilustrasi yang relevan dengan lagu tersebut beserta animasi sederhana. Tentu hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak.

Bagi yang sudah memiliki anak atau ingin mengajak ponakan bermain bersama, aplikasi Lagu Anak merupakan salah satu pilihan untuk mendampingi mereka bermain. Lagu Anak sudah tersedia di Google Play untuk diunduh secara gratis.