Categories

Interview

Educa Studio Meluncurkan Aplikasi Pendidikan Anak Dunia Marbel

Mengagregasi 250 aplikasi dan permainan dalam satu aplikasi

Yenny Yusra - 28 June 2016

Educa Studio, developer game asal Salatiga, kembali merilis aplikasi terbaru yang bernama Dunia Marbel. Aplikasi yang saat ini sudah bisa diunduh di Google Play ini merupakan aplikasi yang menampilkan daftar ratusan aplikasi pendidikan untuk anak. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pengguna mengakses berbagai macam list hanya dalam satu aplikasi.

Aplikasi yang dimiliki oleh Educa Studio saat ini cukup banyak, ada sekitar 250 aplikasi dan permainan. Aplikasi-aplikasi tersebut terbagi menjadi beberapa kategori seperti  aplikasi belajar dan pendidikan, buku cerita anak, buku kisah nabi, aplikasi belajar muslim, game anak, lagu anak interaktif, dan permainan untuk Ibu.

Menurut CEO Educa Studio Andi Taru, pembuatan aplikasi ini berdasarkan masukan dari banyak pengguna produk Educa Studio. “User membutuhkan sebuah perangkat yang ringkas, untuk dapat dengan mudah mengakses ratusan aplikasi pendidikan yang disediakan oleh perusahaan dan jumlahnya akan terus bertambah.”

Pembuatan "agregator" Dunia Marbel ini membutuhkan waktu tiga bulan dan secara resmi dirilis pada 22 Juni 2016 lalu.

User mungkin akan merasa kesulitan memilih aplikasi yang banyak tersebut. Dan berawal dari masukan pengguna produk Educa Studio, kami membuat alat bantu berupa Dunia Marbel. Jadi sebenarnya Dunia Marbel ini layaknya e-katalog dari produk-produk Educa Studio. Diharapkan pengguna dapat melihat aplikasi terbaru, melihat aplikasi sesuai dengan kebutuhan,” kata Andi.

Menambah jumlah pengguna aktif

Selama ini Educa Studio selalu konsisten menghadirkan ragam permainan hingga pendidikan yang berguna untuk anak-anak. Selain aplikasi Dunia Marbel, dalam waktu dekat Educa Studio juga akan segera mengembangkan permainan lainnya khusus untuk anak-anak.

“Saat ini kami sedang mengembangkan game untuk anak dengan nama Marbel & Friends. Berbeda dengan Marbel yang memang fokus pada pembelajaran untuk materi tertentu, walau ada porsi permainannya. Marbel & Friends lebih fokus pada permainan namun memiliki tema dan aktivitas tertentu untuk pengenalan suatu hal pada anak. Misalnya saja: Marbel Supermarket,” kata Andi.

Hingga akhir tahun 2016 ini Educa Studio memiliki ‘goals’ untuk mematangkan proses produksi yang sudah semakin efisien dengan peningkatan kualitas produk. Dengan demikian hal tersebut akan berimbas kepada retensi user yang semakin lebih baik.

“Diharapkan selain mempertahankan pengguna yang aktif Educa Studio bisa mempertahankan active user yang sudah sedemikian besar digabungkan dengan growing user baru sehingga perusahaan terus tumbuh,” tuntas Andi.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter