Categories

Gadget

Ekosistem AIoT Realme Dimulai: Luncurkan Buds Air dan Realme 5i

Pertarungan pada harga satu jutaan semakin marak!

Dimas Galih W. - 17 January 2020

Sepertinya pasar smartphone di Indonesia belum cukup memuaskan bagi realme. Oleh karena itu, mereka pun memiliki rencana untuk masuk ke pasar AIoT (AI dan IoT). Hal tersebut pun dimulai dengan meluncurkan sebuah produk True Wireless Stereo.

realme Buds Air 5i Launch

Realme pun mengundang para media untuk hadir dalam sebuah peluncuran dua buah perangkat terbaru mereka. Acara tersebut diadakan pada Hallf Patiunus pada tanggal 15 Januari 2020. Dua perangkat yang diluncurkan adalah realme Buds Air dan realme 5i.

Realme Buds Air merupakan perangkat pertama dari ekosistem AIoT yang mereka kenalkan. Selain merupakan sebuah earphone TWS, realme Buds Air juga merupakan perangkat untuk menerima telepon serta dapat mengaktifkan Google Assistant yang ada pada perangkat Android.

realme Buds Air 5i Buds Air Colour

Realme Buds Air juga memiliki mode game yang akan mengecilkan latensi suara yang terkirim dari perangkat ke earbds-nya. Semua itu berkat R1 Chip yang digunakan pada perangkat ini. Buds Air juga menggunakan Bletooth 5.0. Untuk lebih lengkap mengenai TWS yang satu ini, Dailysocial juga sudah melakukan review Realme Buds Air pada tautan ini.

Hal kedua yang diperkenalkan pada acara tersebut adalah smartphone Realme 5i. Bagi yang belum tahu, realme 5i merupakan perangkat baru dengan spesifikasi yang sama dengan realme 5 namun berbeda desain belakangnya. Selain desainnya, perbedaan juga terletak pada kamera depannya yang hanya mengusung kamera 8 MP saja.

realme Buds Air 5i - Phone

Layar realme 5i juga sedikit lebih besar, yaitu 6.52 inci dibandingkan realme 5 yang 6.5. Proteksi kacanya juga masih menggunakan Gorilla Glass 3. Baterai yang terpasang juga masih sama-sama 5000 mAh.

Realme 5i dijual dengan harga yang cukup murah untuk perangkat dengan SoC Snapdraagon 665. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 1.699.000 sampai Rp. 2.399.000 tergantung dari RAM dan penyimpanan internalnya. Hal ini tentu saja menarik untuk dimiliki.

Mirip Apple?

Desain unik yang dimiliki oleh realme Buds Air memang mirip dengan Airpods buatan Apple. Oleh karena itu, orang akan kerap melihat bahwa orang yang memakai Buds Air terlihat seperti memakai perangkat buatan Apple. Namun, Felix Christian selaku manajer produk dari realme menanggapi dengan hal yang berbeda.

realme Buds Air 5i - buds on ear

Beliau mengatakan bahwa Airpods adalah TWS versi Apple dan realme Buds Air adalah TWS versi Android. Ini menjadi TWS yang terjangkau dibandingkan dengan merek-merek lainnya. Harga yang ada juga memberikan fasilitas lebih baik. Felix menyebutkan bahwa ini adalah desain masa kini.

Tidak hanya TWS saja, banyak perangkat IoT juga mengikuti desain masa kini. Dengan desain ergonomis seperti ini memang diketahui secara global banyak diminati. Dan desain seperti ini bukan hanya realme saja yang menggunakan.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter