Eksklusif: eEvent Diakuisisi Perusahaan Amerika, EnvisionPoint

Eksklusif: eEvent Diakuisisi Perusahaan Amerika, EnvisionPoint

shutterstock_130099715
shutterstock_130099715

eEvent, situs online penyelenggara event, telah diakuisisi oleh perusahaan pengembangan bisnis dari Amerika Serikat, EnvisionPoint. Walau begitu, eEvent akan tetap beroperasi seperti biasa baik di Amerika maupun di negara lain, termasuk Indonesia, dan para co-founder akan membantu proses transisi selama enam bulan sebelum meninggalkan perusahaan.

“Sejak diluncurkan pada 2011, kami sukses mengorganisasi event dan melayani konsumen lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Dengan akuisisi ini, kami optimistis bahwa eEvent akan bisa melayani dengan lebih baik kepada pelanggan- pelanggan setianya,” ujar Edy Sulistyo, salah satu pendiri eEvent kepada DailySocial hari Jumat lalu.

Ia menyatakan, konsumen yang berbasis di Amerika akan segera bisa menikmati layanan yang mengoptimalisasi penyelenggaraan event dengan tools yang ditawarkan antara lain, solusi yang terkustomisasi, meningkatkan retensi pelanggan, membangun bisnis dan meningkatkan keuntungan.

Akuisisi ini tidak akan mengubah nama eEvent. Selain nama yang tidak berubah, perusahaan yang mengakuisisi eEvent juga akan tetap menyediakan layanannya kepada pasar Indonesia untuk digunakan secara gratis.

“Bagi pengguna di Indonesia jangan khawatir, eEvent masih merupakan platform online pengelolaan event profesional nomor satu dan akan tetap gratis. Kami telah mengalami masa-masa yang menyenangkan melayani lebih dari 100.000 pengguna di Indonesia,” imbuhnya.

Edy sendiri tidak mau mengungkap besarnya nominal dari proses akuisisi ini, “Yang penting investor kami happy dengan nilai akusisinya.”

Setelah akusisi, semua founder tidak akan bergabung lagi di eEvent, namun Edy memastikan bahwa seluruh staf di Indonesia, masih tetap bekerja untuk eEvent. Tidak ada perubahan pada kantor Indonesia. “Dalam waktu enam bulan ke depan kami (founder) akan tetap membantu melalui masa transisi, setelah masa transisi berlalu kami akan benar-benar lepas dari eEvent.”

eEvent awalnya didirikan di Columbus, Ohio, untuk  mempermudah proses mengorganisir acara dan mendata peserta, oleh Edy Sulistyo, Andi Sie, dan Lawrence Samantha, tiga entrepreneur Indonesia yang berdomisili di Columbus. eEvent di Indonesia mendapat sambutan yang cukup hangat oleh event organizers di berbagai kalangan; dari mulai Universitas sampai ke konser-konser  Internasional.

“Tim resource, support,  dan development kami juga lebih banyak berada di Indonesia sebab kami percaya kemampuan programer lokal juga hebat. Passion mereka pada pekerjaan luar biasa.”

EnvisionPoint LLC sendiri adalah perusahaan business development yang didirikan pada 2002 di Columbus, Ohio, Amerika Serikat. Mereka membantu klien di semua sektor untuk memfokuskan upaya mereka dan menumbuhkan bisnis. Klien-klien mereka antara lain datang dari industri software, IT, ritel, fashion, konstruksi, kecantikan, makanan dan lain-lain.

“Mereka membantu di bidang perencanaan strategis, inovasi, pembuatan produk baru, business development, marketing, branding, sales dan lain-lain.”

Menurut rencana, eEvent akan mengumumkan akuisisi ini secara resmi dalam waktu dekat

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

[catatan] penambahan nama co-founder ketiga.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…