Categories

Home Appliance

Electrolux Luncurkan Mesin Cuci dan Mesin Pengering untuk Pemilik Apartemen dengan Ruang Terbatas

Glenn Kaonang - 21 January 2015

Dalam berumah tangga, keterbatasan ruang selalu menjadi polemik bagi pemilik apartemen. Kompromi pun mau tidak mau harus dilakukan: sejumlah perabot yang menarik tidak jadi dibeli.

Salah satu contoh perabot yang tidak memungkinkan untuk ditempatkan di apartemen berukuran kecil adalah mesin pengering – padahal perangkat semacam ini amat berguna bagi pemilik apartemen mengingat lahan untuk menjemur cucian umumnya tidak seluas yang terdapat di rumah. Penyebabnya adalah mesin pengering acap kali membutuhkan ventilasi khusus, yang artinya pemilik apartemen harus melakukan renovasi.

Guna mengatasi problem tersebut, Electrolux memperkenalkan duo mesin cuci dan mesin pengering dengan desain ventless (tidak membutuhkan ventilasi khusus). Keduanya memiliki wujud yang ringkas – tidak lebih tinggi daripada meja – dan gaya yang minimalis, menjadikannya ideal untuk ditempatkan di apartemen-apartemen modern.

 

Info menarik: LG Luncurkan Mesin Cuci Berbilik Ganda dan Mesin Dry Cleaning Tanpa Zat Kimia

 

Kombinasi dimensi yang ringkas dan desain ventless memungkinkan pemilik apartemen untuk menempatkan duo mesin cuci dan mesin pengering ini tanpa harus mengatur ulang tata ruang di apartemennya – yang dibutuhkan hanyalah akses ke keran air terdekat.

Meski tergolong mungil jika dibandingkan dengan mesin cuci dan mesin pengering pada umumnya, duo terbaru milik Electrolux ini telah dibekali dengan teknologi Perfect Steam, yang diklaim lebih efektif dalam menghilangkan noda membandel dengan memanfaatkan uap. Teknologi ini bukan barang baru sebenarnya, namun ini adalah pertama kalinya Perfect Steam hadir di perangkat seukuran ini.

Electrolux Front Load Compact Washer & Dryer saat ini sudah dipasarkan dengan harga masing-masing $999 (Rp 12,5 juta). Cukup mahal memang, namun saya kira keduanya baru akan terasa manfaatnya dalam jangka panjang ketimbang harus berkunjung ke jasa laundry terdekat.

Sumber: Electrolux via CNET.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter