Lancarkan Strategi Apik, Elevenia Berhasil Miliki Enam Ratus Ribu Member Dalam Waktu Singkat

Lancarkan Strategi Apik, Elevenia Berhasil Miliki Enam Ratus Ribu Member Dalam Waktu Singkat

elevenia-madeleine
elevenia-madeleine

elevenia-madeleine

Meski berada dalam persaingan industri yang kian ketat – terlebih hari ini ada kabar dari dua situs classified ads di Indonesia dikabarkan resmi gabung kekuatan, online marketplace garapan XL Axiata dengan SK Planet, Elevenia mengaku saat ini platformnya tengah menapaki pertumbuhan yang signifikan. Setelah berhasil mengumpulkan dua juta produk beberapa waktu lalu, kali ini Elevenia mengumumkan telah berhasil mengumpulkan 600.000 member dalam waktu delapan bulan sejak kiprah perdananya.

Pencapaian pertumbuhan Elevenia ini diklaim melonjak berkat berbagai strategi apik, dengan salah satunya membuka fasilitas fisik pertama yang dilakukan oleh perusahaan e-commerce di Indonesia yakni Seller Zone. Fasilitas ini menjadi wadah bagi para penjual untuk bisa memanfaatkan studio foto produk, dan ruang seminar yang berlokasi di wilayah pusat belanja di Jakarta.

Seperti yang disampaikan dalam siaran persnya, Madeleine Ong De Guzman, VP Marketing Elevenia mengatakan pertumbuhan member Elevenia saat ini mencapai hingga rata-rata pertumbuhan 30.000 member per minggu, dirinya pun menyambut positif perihal pertumbuhan ini. “Kami sangat surprise dengan hasil ini. Tidak menyangka bahwa publik menyambut hangat kehadiran elevenia, terutama dalam ranah belanja online,” ujarnya.

Lanjut lagi, menurut Madeleine upaya pemasaran Elevenia melalui kanal media sosial dan inovasi produk dipandangnya telah berhasil menjaring traksi pengguna yang cukup baik.

“Jumlah pengguna dan fans dari social media aset kami ditambah dengan Instant Messaging channel elevenia hampir mencapai angka 1 juta. Tak hanya itu, sampai dengan bulan Oktober 2014, elevenia telah memiliki lebih dari 20.000 seller dan lebih dari 2 juta produk, di mana 97% nya merupakan penjual lokal,” tambahnya.

Selain itu, Elevenia juga mengklaim aktivitasnya di ranah online – seperti pada program yang bertajuk ‘Elevenia Day’ beberapa waktu lalu turut menggenjot pertumbuhan penggunanya. “Elevenia Day bulan November ini sangat menggembirakan. Dalam satu hari kemarin, kami mendapatkan lebih dari 6.000 member baru,” imbuh Madeleine.

Meski tak menyampaikan strategi baru yang akan dipasang ke depannya, klaim Elevenia kali ini tentu bisa menyiratkan bahwa persaingan industri e-commerce Indonesia bakal semakin ‘sengit’ di waktu-waktu mendatang. Perlu diperhatikan, Elevenia sendiri saat ini sebenarnya tengah berada dalam pusaran yang cukup deras. Apalagi pemicunya jika bukan dari Tokopedia yang kini punya dukungan modal yang besar dan segala rencananya. Bagi Elevenia, dalam waktu dekat pencanangan strategi terpadu sepertinya adalah sesuatu yang mesti dilakukan agar tak performanya tak tenggelam di masa mendatang.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…