Demi memenuhi peningkatan layanan konsumen akan ketersediaan barang dalam waktu cepat, Elevenia resmi umumkan kerja sama dengan salah satu layanan dari Go-Jek yakni Go-Send. Go-Send akan menjadi mitra kurir Elevenia untuk menyediakan layanan pengiriman dalam satu hari (same day delivery service).

Pada tahap awal peluncuran, untuk sementara layanan ini baru bisa dinikmati konsumen Elevenia yang berlokasi di Jabodetabek. Mengingat dari total konsumen Elevenia, sebanyak 53% di antaranya berlokasi di sana.

Untuk mendapatkan layanan tersebut, persyaratannya konsumen harus berada dalam titik lokasi penjual dengan maksimal jarak antar 40 km. Sedangkan jam operasional untuk pick up barang dari mitra pengemudi ke penjual antara jam 8.00-15.30 WIB. Apabila pembeli melakukan pembayaran di luar jam operasional, maka barang akan dikirimkan esok harinya.

Produk yang dapat di bawa maksimal memiliki berat 7 kg, dimensi panjang 40 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 17 cm. Biaya pengirimannya adalah Rp15 ribu dan dibayarkan bersamaan dengan pembelian produk. Sehingga ketika paket datang, konsumen tidak perlu lagi melakukan pembayaran ke mitra pengemudi.

“Layanan ini diselenggarakan karena semakin banyak permintaan pembeli untuk bisa mendapatkan barang dalam waktu cepat. Seiring berkembangnya industri bisnis digital, kami melihat durasi pengiriman barang bisa dilakukan lebih cepat dibandingkan sebelumnya,” ucap GM Customer Service Elevenia Juan Almer dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial, Jumat (7/7).

Sebelum kerja sama ini dilakukan, durasi pengiriman barang sampai ke tangan konsumen membutuhkan waktu rerata sekitar 2,96 hari. Jumlah rerata ini meningkat dibandingkan waktu pengiriman di tahun lalu sekitar 3,22 hari.

Perusahaan sendiri pernah melakukan survei kepuasan pelanggan pada akhir tahun lalu. Hasilnya disebut sebanyak 14% responden mengharapkan pengiriman cepat dan gratis ketika berbelanja di situs online. Mereka juga lebih senang ketika mendapat notifikasi status pemesanan dan pengiriman secara akurat lewat SMS maupun email.

“Untuk itu, kami terus berusaha meningkatkan kualitas pengiriman dan memenuhi ekspektasi pelanggan. Salah satunya dengan memberikan same day delivery service ini,” pungkas dia.

Sebelum Elevenia, sudah banyak layanan e-commerce lainnya yang menggunakan jasa kurir online seperti Go-Send untuk meringkas durasi pengiriman barang. Sebut saja di antaranya, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Mataharimall, dan lainnya.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.