Elevenia dan Tiket.com Kolaborasi Hadirkan Layanan Penjualan Tiket Pesawat Air Ticket (UPDATED)

Elevenia dan Tiket.com Kolaborasi Hadirkan Layanan Penjualan Tiket Pesawat Air Ticket (UPDATED)

Elevenia seriusi bisnis penjualan tiket, juga menjadi partner penjualan tiket resmi Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015
Elevenia dan Tiket.com menghadirkan layanan pembelian tiket pesawat Air Ticket / DailySocial
Elevenia dan Tiket.com menghadirkan layanan pembelian tiket pesawat Air Ticket / DailySocial

Elevenia dan Tiket.com menghadirkan layanan pembelian tiket pesawat Air Ticket / DailySocial

Elevenia mengembangkan lini bisnisnya dengan menghadirkan layanan penjualan tiket pesawat Air Ticket. Bekerja sama dengan Tiket.com, semua anggota Elevenia kini tidak perlu lagi meninggalkan layanan saat ini mencari tiket pesawat, baik domestik maupun regional. Selain Air Ticket, Elevenia semakin serius memasuki bisnis penjualan tiket dengan menjadi partner penjualan tiket resmi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Langkah ini mungkin adalah yang pertama kali dilakukan oleh sebuah layanan marketplace di Indonesia. Biasanya marketplace menjual voucher perjalanan, kali ini Elevenia potong kompas dan bekerja sama dengan Tiket.com yang memang memiliki program referral yang memungkinkan kerja sama dengan pihak ketiga. Air Ticket merupakan salah satu implementasi skema ini, meskipun dilakukan lebih intensif secara B2B. Selain melalui situs, kategori Air Ticket juga bisa diakses melalui aplikasi mobile Elevenia.

Menurut informasi yang ditampilkan di halaman FAQ, skema pembelian tiket akan diurus Elevenia dan tiket nantinya langsung dikirimkan ke email pembeli. Perubahan, pembatalan, dan proses pengembalian uang (refund) tetap dipegang oleh pihak Tiket.com.

CEO Elevenia James Lee kepada DailySocial mengatakan, “Bagian strategi Elevenia adalah menyediakan lebih banyak layanan untuk konsumen. Tak hanya terbatas tiket pesawat, kami akan berekspansi di masa depan dengan layanan lain, seperti tur, tiket konser, dan lain sebagainya.”

Tentang kerja samanya dengan Tiket.com, James menjawab, “Tiket.com adalah penyedia layanan tiket terdepan di negeri in. Keterbukaan, keinginan dan konsep berkembang bersama yang tentunya menjadi bagian menarik bagi kami.”

Saat disinggung soal target, James menampik dengan secara diplomatis mengatakan, “Saat ini baru menjadi layanan uji coba. Kami akan melihat respon konsumen terlebih dulu dan mengambil langkah selanjutnya berdasarkan hal ini.”

Mitra penjualan tiket online GIAAS 2015

Selain membangun sistem Air Ticket, Elevenia juga menjadi partner penjualan tiket online GIAAS 2015. Hal ini mempermudah pengunjung yang tak perlu lagi mengantre saat ingin menghadiri event ini.

Senior Manager Business Development & Public Relations Elevenia Anggita Vela Lydia dalam pernyataannya mengatakan, “Dalam GIIAS 2015 kali ini, elevenia bertindak sebagai official online ticketing bagi mereka yang ingin datang ke auto show terbesar di Indonesia. Selain itu, kami juga ingin menjalin kerjasama yang lebih besar dengan para partner, teman-teman ATPM dan juga komunitas penggemar dunia otomotif Indonesia.”

Update: Tulisan diperbarui dengan penambahan jawaban CEO Elevenia James Lee terhadap pertanyaan DailySocial

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…