Categories

Gadget

Elnomaxim 55mm F1.2 Adalah Lensa Besutan MS Optics Untuk Leica M-mount

Elnomaxim 55mm F1.2 bukan lensa yang super tajam tetapi memiliki karakter yang khas

Lukman Azis - 3 August 2020

Buat kamu yang memiliki hobi fotografi dan menyukai kamera klasik seperti kamera jenis rangefinder besutan Leica. MS Optics baru-baru ini telah meluncurkan lensa baru untuk kamera Leica dengan dudukan M-mount.

Lensa tersebut adalah Elnomaxim 55mm F1.2, lensa ini menggunakan desain optik tipe gauss dengan formula yang sederhana. Sistem fokusnya sepenuhnya manual dengan focal length 55mm dan rentang aperture dari F1.2 hingga F16.

Selain itu, Elnomaxim 55mm F1.2 memiliki jarak fokus minimum satu meter dan punya filter berdiameter 49mm. Panjang dari lensa ini 43mm dan punya bobot 180 gram.

MS Optics yang didirikan oleh Sadayasu Miyazaki asal Jepang ini memang kerap membuat lensa-lensa Leica yang unik. Seperti lensa MS Optics lainnya, Elnomaxim 55mm F1.2 bukan lensa yang super tajam tetapi memiliki karakter yang khas. Berikut beberapa hasil fotonya.

Lensa Elnomaxim 55mm F1.2 untuk Leica M-mount tersedia dalam pilihan warna black chrome dan silver chrome. Bisa dipesan lewat Japan Camera Hunter dengan harga US$1.200 atau sekitar Rp17,6 jutaan dan diproduksi dalam jumlah kecil sehingga stoknya bisa cepat habis tapi kemungkinan akan restock kembali.

Sumber: DPreview

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter