Email Insights Tawarkan Solusi Pencarian Email yang Lebih Cepat

Email Insights Tawarkan Solusi Pencarian Email yang Lebih Cepat

Email Insights merupakan aplikasi terbaru yang dihadirkan oleh Microsoft Garage
Kantor Microsoft Garage di Vancouver, Canada
Kantor Microsoft Garage di Vancouver, Canada

Proyek Microsoft Garage sudah melahirkan sejumlah karya yang cukup menarik untuk diseriusi menjadi produk komersil. Beberapa di antaranya Sprightly, Clip Layer, dan juga News Pro 3.0 yang menggoda pengguna lewat fitur-fitur unggulannya. Tapi sebagaimana konsep dibentuknya Microsoft Garage, inovasi tak akan terhenti. Baru-baru ini mereka kembali meluncurkan produk baru sebuah piranti lunak yang dinamai Email Insights.

Email Insights adalah aplikasi yang ditujukan untuk membantu pengguna dalam hal pekerjaan yang berkenaan dengan surat elektronik. Aplikasi diracik layaknya sebuah browser pencarian tapi khusus untuk email, mempunyai cita rasa seperti Bing ataupun Google tapi ditujukan untuk mencari surat-surat elektronik.

Email-Insights-screenshot-intent-pane

Aplikasi ini mendukung Microsoft Outlokk dan juga Gmail, dan mempunyai kemampuan untuk menampilkan tiga hasil pencarian paling revelan dari pencarian pesan melalui panel yang disebut dengan Intent Pane. Seperti halnya mesin pencari, Email Insights juga menyuguhkan autocomplete teks, perbaikan ejaan dan menampilkan nama kontak meski kata kunci yang diketik tidak jelas atau salah penulisan.

Email-Insights_autocomplete

Dengan demikian, setelah aplikasi terpasang ia akan meminta pengguna untuk menginput informasi akun Outlook dan juga Gmail. Dari sana kemudian aplikasi akan menarik semua email dari kedua akun tersebut. Pada prosesnya pengguna dapat menyaring pencarian berdasarkan kotak masuk, terkirim atau bahkan surat elektronik yang sudah dihapus di tong sampah. Pencarian juga akan mencakup nama, nama lampiran dan juga tautan.

Dalam rilis resminya Microsoft mengatakan bahwa hasil pencarian akan didasarkan pada waktu dan juga relevansi. Untuk memberikan kenyamaan ekstra, pengguna dapat menyematkan aplikasi ke taskbar untuk mempersingkat pekerjaan ketika hendak mencari email tertentu. Selain itu pengguna juga dapat melakukan banyak pencarian secara bersamaan dengan membuka tab baru.

Tertarik? Anda bisa mengunduh Email Insights di tautan ini.

Sumber gambar header Winbuzzer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Misc
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…