DScovery

Penggunaan Email Marketing dalam Industri Keuangan

Saat ini industri keuangan perlu menggunakan email marketing sebagai strategi pemasaran dalam meningkatkan hubungan dengan pelanggan.

Untuk meningkatkan penjualan, sebuah perusahaan perlu mengenalkan produk kepada konsumen melalui strategi pemasaran dan strategi pemasaran yang sangat berguna di era teknologi adalah menggunakan strategi email marketing.

Penggunaan email marketing sebagai strategi pemasaran juga didasarkan oleh anggarannya yang murah dan juga bisa menjangkau target lebih besar, karena email lebih bersifat personal.

Namun, penggunaan email marketing tidak hanya dalam sebuah perusahaan bisnis saja. Industri keuangan juga perlu menggunakan email marketing. Simak artikel berikut untuk mengetahui alasan penggunaan email marketing dalam industri keuangan!

Mengapa Industri keuangan butuh email marketing?

Tahukah kamu bahwa di Indonesia ada Bank wajib memiliki pusat data yang berada di wilayah Indonesia dan hal ini juga menjadikan penggunaan email marketing sebagai alasan kepentingan untuk industri keuangan.

Hal ini  tercatat pada pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Nomor 38 /POJK.03/2016 mengenai “PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI OLEH BANK UMUM,” pada Bagian Kedua mengenai Penempatan Sistem Elektronik pada Pusat Data dan/atau Pusat Pemulihan Bencana, pasal 21 ayat 1 yang berbunyi: “Bank wajib menempatkan Sistem Elektronik pada Pusat Data dan Pusat Pemulihan Bencana di wilayah Indonesia.” 

Tidak hanya itu, dilansir dari artikel MTarget penggunaan email marketing juga sangat penting bagi perusahaan yang ingin bersaing di pasaran seperti perusahaan enterprise-level, tidak terkecuali industri perbankan.

Raih kepercayaan konsumen dengan email marketing

Email marketing sebagai bentuk strategi pendekatan terhadap pelanggan bisa diadopsi oleh industri keuangan yang ternyata menurut Deloitte US pada tahun 2016, perbankan menjadi salah satu industri yang belum bisa meraih kepercayaan konsumennya.

Sehingga, penggunaan email marketing bisa berguna untuk membangun ekuitas perbankan dan juga sebagai bentuk loyalitas untuk mendapatkan customer experience.

Adapun pemilihan email marketing yang disebut lebih efektif sebagai strategi pemasaran dibandingkan channel lainnya, karena promosi bank melalui emailmarketing sifatnya akan lebih personal dan juga bank tidak akan kehilangan lifetime value dan strengthening the relationship dari pelanggan.

Untuk mengetahui pembahasan lebih lanjut terkait penggunaan email marketing dalam industri keuangan, kamu bisa unduhWhite paperEmail Marketing Industri Keuangan” yang disediakan oleh MTarget di sini.

Disclosure: Artikel ini bekerja sama dengan MTarget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter