3 November 2012

by wiku

Email, Mendukung Produktivitas Atau Membuat Stres?

Penggunaan email saat ini mungkin bisa dibilang sudah tidak bisa dilepaskan lagi, melekat pada hampir setiap pekerjaan. Tidak hanya pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi, digital atau internet tetapi pekerjaan lainnya, berbisnis atau bahkan 'surat-menyurat' kini dilakukan dengan email.

Namun apakah alat bernama email ini mendukung produktivitas atau malah membuat para karyawan di tempat kerja stres dan terkungkung dalam lingkungan kerja yang berlebihan. Email juga memiliki kecenderungan sebagai sumber distraksi dan kehilangan fokus dalam bekerja.

Lalu bagaimana cara menyikapinya? Apakah berhentu menggunakan email? Sepertinya memang tidak mungkin untuk tidak menggunakan email. Sebuah infografik di bawah ini menampilkan informasi menarik atas penggunaan email.

Disusun oleh DegreOnline.com, dalam infografik ini ada beberapa data tentang penggunaan email dalam pekerjaan serta ada pula saran bagaimana perilaku atas email yang baik. Meski disusun atas data pengguna di AS, namun informasi yang dihadirkan tetap berguna.

Berikut infografik lengkap:

Courtesy of: Master Degree Online

Via: Mashable.