Lifestyle

Inilah Emoji yang Paling Populer Menurut Apple

Emoji yang menggabungkan ekspresi tertawa dan menangis ini memang cocok untuk mengungkapkan apa saja.

Emoji sering digunakan banyak orang ketika chatting sebagai cara untuk menampilkan perasaan atau emosi yang lebih kuat dalam suatu pesan yang ingin disampaikan. Bisa dikatakan, emoji telah menjadi bahasa universal yang telah kita gunakan dalam komunikasi sehari-hari.

OSmobile versi terbaru, seperti Android 8.0 Oreo dan iOS 11 sendiri membawa dukungan Unicode 10 dan menyuguhkan lebih banyak emoji baru. Anda mungkin penasaran, dari sekian banyaknya emoji yang bisa Anda pakai, emoji apa sih yang paling populer?

Jawabannya datang dari Apple, setidaknya data emoji populer di platform mereka dan untuk wilayah tertentu. Menurut data dan analisis pengguna anonim yang telah mereka kumpulkan dari pengguna iOS dan MacOS, ternyata emoji paling populer ialah "face with tears of joy" alias wajah dengan tangis bahagia. Menurut Apple yang dikutip dari PhoneArena, emoji tears of joy ini paling banyak digunakan oleh para pengguna iOS dan MacOS di Amerika Serikat (pengguna berbahasa Inggris).

Tujuan Apple mengumpulkan data dan analisis dari pengguna anonim di iOS dan MacOS sendiri adalah untuk meningkatkan layanannya, guna membantu Apple memberikan rekomendasi emoji yang lebih sesuai ke depannya.

Selain itu, situs pelacak emoji EmojiTracker yang memonitor secara real-time penggunaan emoji di Twitter juga mengungkapkan hal serupa, emoji tangis bahagia sebagai emoji yang terpopuler.

Ya, emoji yang menggabungkan ekspresi tertawa dan menangis ini memang cocok untuk mengungkapkan apa saja. Bagaimana dengan Anda? Apakah sering menggunakan emoji dengan air mata kegembiraan ini?

Sumber: PhoneArena

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter