Categories

Gadget

Empat Alasan untuk Upgrade ke Samsung Galaxy S21+ 5G

Ada banyak peningkatan yang dihadirkan perangkat ini dibandingkan seri pendahulunya, mulai dari prosesor, baterai dan desain

Wiku Baskoro - 18 January 2021

Samsung Galaxy S21 Series 5G telah diperkenalkan Samsung secara resmi dalam acara Unpacked yang disiarkan secara online. Di perhelatan rutin ini Samsung membeberkan spesifikasi dari perangkat flagship mereka, ada varian dari Samsung  Galaxy S21 5G yang diperkenalkan, Samsung Galaxy S21 5G, Galaxy  S21+ 5G dan Galaxy  S21 Ultra 5G. Kali ini kita akan membahas tentang Samsung  Galaxy S21+ 5G dan peningkatan apa saja dibanding seri sebelumnya.

Sisi performa

Tampilan desain dan layar yang ikonik dari Galaxy S21+ 5G dipadukan dengan spesifikasi jeroan yang juga tidak kalah canggih. Peningkatan prosesor tentunya dihadirkan di perangkat terbaru Samsung ini. Samsung Galaxy S21+ 5G dibekali dengan Exynos 2100 5nm. Prosesor ini akan membantu pengguna untuk bisa menghemat pemakaian hingga 10% dari prosesor Galaxy seri S pendahulunya. Selain itu peningkatan 30% dari pendahulunya hadir pada performa multi-core karena CPU octa-core yang hadir dengan improved tri-cluster structure

Selain prosesor baru, Arm Mali™-G78 di Galaxy S21+ 5G telah mendukung API terbaru seperti Vulkan dan OpenCL, meningkatkan performa grafik hingga lebih dari 40%. Ini akan memberikan kenyamanan pada pengguna untuk menikmati gambar ketika menggunakan perangkat untuk menikmati konten atau bermain game. Cocok untuk sebagai teman hiburan saat rehat WFH.

Galaxy S21+ 5G

Spesifikasi kamera yang mumpuni

Tentunya peningkatan dilakukan Samsung dari sisi kamera untuk flagship terbaru mereka ini. Galaxy S21+ 5G membawa kamera triple-lens-pro-grade bertenaga AI. fasilitas yang ada di perangkat ini cocok bagi mereka para pengguna yang ingin memiliki lebih banyak creative control

Bantuan AI pada perangkat Galaxy S21+ 5G akan membantu pengguna menghasilkan hasil jepretan yang lebih baik. Beberapa fitur yang disediakan antara lain seperti Portrait Mode, memanfaatkan analisis 3D yang ditingkatkan yang memisahkan subjek dari latar belakang dengan lebih akurat. 

Fitur Zoom Lock untuk membantu pengguna mengambil foto-foto yang sulit dari jarak jauh dengan meminimalisir getaran dan menangkap gambar yang lebih jelas pada zoom 30x pada Galaxy S21+ 5G. Kemudian ada pula peningkatan di fitur Single Take khas Samsung yang menghadirkan pengaturan video gaya pro baru seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo.

Peningkatan performa juga hadir untuk proses foto dalam cahaya temaram alias gelap untuk hasil foto yang lebih cerah, menjadikan Galaxy S21+ 5G memiliki kemampuan di atas seri pendahulunya yaitu Galaxy S20+.

Sisi desain dan layar

Salah satu yang paling menonjol saat pertama kali kita melihat tampilan dari Samsung Galaxy S21+ 5G adalah desain housing kamera Contour Cut. Tampilan ikonik ini memberikan dua area berbeda secara mulus, bagian body ponsel dan bagian kamera. Tidak hanya dari sisi fungsi, tentunya desain ini juga memberikan pengalaman penggunaan yang menyenangkan, karena tampak berbeda dan keren. 

Selain dari desain area kamera, jika dibandungkan dengan Galaxy S20+ maka perlindungan body belakang uga mendapatkan peningkatan. Galaxy S21+ 5G telah dilapisi oleh Gorilla Glass Victus. Pengguna tidak hanya akan mendapatkan feel premium tetapi juga perlindungan maksimal. Samsung juga mengkombinasikan perlindungan ini dengan deluxe haze finish untuk kesan mewah yang canggih. 

Samsung Galaxy S21+ 5G juga memiliki ketebalan 1,1 mm lebih tipis dibandingkan dengan Galaxy S21 Ultra, dikombinasikan dengan bezel layar tipis, curved-display dan lubang kamera kecil di tengah untuk kamera depan. Layar Galaxy S21+ 5G dilengkapi dengan Dynamic AMOLED 2X yang mensupport Infinity-O 120Hz dalam resolusi FHD. 

Selain refresh rate yang tinggi untuk memberikan kenyamanan yang lebih pada pengguna, fitur Eye Comfort Shield di Galaxy S21+ 5G, yang secara otomatis menerapkan Blue Light Filter sesuai dengan waktu, akan menjaga rasa nyaman saat menikmati layar ponsel dalam waktu yang cukup lama.

Galaxy S21+ 5G

Dukungan baterai yang ditingkatkan 

Baterai pada Samsung Galaxy S21+ 5G telah ditingkatkan dari seri sebelumnya, dari 4500mAh menjadi 4800mAh. Dukungan baterai yang lebih besar ini tentunya bisa menambah nyaman saat penggunaan perangkat, baik untuk hiburan atau produktivitas. Tidak hanya itu teknologi AI yang ditenagai Exynos 2100 5nm akan memberikan efisiensi energi yang lebih baik dari seri S20+. 

Salah satu yang spesial hadir di Galaxy S21+ 5G yaitu, untuk pertama kalinya dalam perangkat smartphone Samsung di Indonesia, Galaxy S21+ 5G sudah dapat mendukung UWB dan konektivitas 5G, jadi pengguna sudah dipersiapkan untuk bisa menikmati kecepatan generasi selanjutnya ketika telah tersedia di Indonesia. 

Pre Order Samsung Galaxy S21+ 5G 

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy S21+ 5G, berikut info pre-order perangkat di Indonesia. 

Pada tanggal 14 Januari hingga dan 27 Januari 2021, konsumen yang ingin melakukan pre-order dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com. 

Setiap konsumen yang melakukan pre-order, akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000,-. Selain itu juga konsumen yang melakukan pre-order pada tanggal 14 Januari hingga 17 Januari memiliki kesempatan untuk mendapatkan free upgrade pembelian Galaxy S21+ 5G 128GB langsung mendapatkan Galaxy S21+ 5G 256GB. 

Semua pre-order juga akan langsung mendapatkan Galaxy Smart Tag. Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi. Kunjungi www.samsung.com/id untuk mempelajari lebih lanjut.

Selama masa promo berlaku, Anda juga berkesempatan mendapatkan Galaxy Buds Live, potongan diskon sebesar 1 juta rupiah serta cashback dari berbagai bank sesuai dengan pilihan Anda, Samsung Care+ dan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, yang jika ditotal memiliki value sekitar IDR 5,000,000. Dengan skema preorder ini, anda dapat memperoleh Samsung Galaxy S21+ 5G dengan value yang mirip dengan membeli Samsung Galaxy S20 FE. Menang banyak! Harga untuk Galaxy S21+ 5G mulai dari 15.999.000,-. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S21+ 5G seharga IDR 666.625,0 sebulan (selama 24 bulan) dengan nilai tukar tambah yang memenuhi syarat hingga Rp 10.000.000,- . Tawaran untuk waktu yang terbatas. Syarat dan ketentuan berlaku. Kunjungi https://www.samsung.com/id/offer/trade-in/ untuk mempelajari lebih lanjut. 

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G, Anda bisa kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s/.

Sedangkan informasi lebih lanjut tentang Galaxy S21 Ultra 5G bisa kunjungi tautan ini

http://www.samsungmobilepress.com, http://news.samsung.com/galaxy atau https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/.

Galaxy S21+

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung Samsung. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter