Berita

EMTEK Diam-Diam Resmi Akuisisi Karir.com

Tiga bulan setelah kami memberitakan rumor soal akuisisi Grup EMTEK (PT Elang Mahkota Teknologi) terhadap Karir.com, ternyata informasi ini benar-benar terbukti. EMTEK diam-diam telah resmi mengakuisisi layanan marketplace pekerjaan Indonesia ini. EMTEK merupakan grup konglomerasi media Indonesia yang juga merupakan holding company dari Lakupon, NexMedia, SCTV, Indosiar, dan O Channel.

Kantor SCTV kini menjadi gambar utama yang menyambut pengunjung Karir.com dan jika kita cek di bagian bawah halamannya akan terpampang pernyataan:

Karir.com is now part of EMTEK Group. An integrated group of companies with three main business divisions: Media, Telecommunications and IT Solutions, and Connectivity. For Online Media, some of their portfolios are Liputan6.com, lakupon.com, vidio.com and now Karir.com. Stay tuned for the transformation of Karir.com for Indonesia.

Tidak ada pengumuman resmi untuk media, setidaknya yang kami tahu, tetapi pernyataan tersebut seharusnya memberikan dukungan (finansial) yang cukup bagi Karir.com untuk memperkuat bisnisnya. Berdiri sejak jaman dotcom, Karir.com yang berbasis di Jakarta ini memang sudah lama tidak terdengar aksinya.

Kami ekspektasikan akan ada perubahan yang menarik bagi Karir.com, mengingat layanan ini cukup tertinggal jika dibandingkan layanan asing yang menyasar pasar serupa di Indonesia, seperti JobsDB, Jobstreet, atau Monster.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter