Categories

Berita

Emtek Group Ambil Bagian dalam Investasi Besar Untuk PropertyGuru

Investasi PropertyGuru menjadi medium Emtek untuk memperdalam exposure terhadap bisnis online

Randi Eka - 9 June 2015

PropertyGuru Group hari ini mengumumkan telah menerima suntikan investasi sebesar S$175 juta dari konsorsium strategis tiga investor yang terdiri dari TGP, Emtek Group, dan Squre Peg Capital. Investasi ini menjadi yang terbesar di sektor tech startup Asia Tenggara tahun ini. Dari rilis yang dipublikasikan, investasi ini akan digunakan untuk dukungan inovasi PropertyGuru, termasuk pengembangan strategi pemasaran dan penguatan wilayah pemasaran.

Ketiga investor tersebut memiliki rekam jejak yang cukup kuat di sektor tech startup dan akan bergabung dalam jajaran board advisory di PropertyGuru. Transaksi investasi ini diproyeksikan akan ditutup pada pertengahan Juni.

Emtek Group sendiri sebelumnya juga sudah menjadi rekanan strategis untuk membangun pasar PropertyGuru di Indonesia dan dengan kucuran investasi ini Emtek berharap dapat memperkuat hubungan untuk pengembangan potensi portal properti online di Indonesia. Komisaris Emtek Group Jay Wacher dalam rilis resminya menyampaikan bahwa PropertyGuru secara mendasar menyajikan kesempatan perdana bagi Emtek untuk memperdalam exposure terhadap bisnis online.

Di Indonesia properti PropertyGuru ialah portal Rumah.com yang dioperasikan sebagai perusahaan patungan PropertyGuru Group dan anak perusahaan Emtek Group. Dari awal Rumah.com dirilis, pihaknya optimis dengan tren pertumbuhan perumahan real estate di Indonesia yang dalam lima tahun terakhir terus bertumbuh mencapai 10-15 persen. Banyaknya agen properti di Indonesia juga menjadi salah satu kesempatan portal properti ala Rumah.com untuk mengerus investasi iklan yang dikucurkan setiap vendor.

Di wilayah Asia Tenggara, Singapura dan Thailand menjadi ladang PropertyGuru Group untuk meraup untung. Dari laporan yang dirilis, saat ini portal properti online tersebut sudah memiliki kunjungan konsumen mencapai 11 juta per bulan, dengan lalu lintas pertumbuhan 28 persen per tahun. Nilai transaksi real estate melalui platform tersebut diklaim sudah mencapai angka S$14 miliar per tahun.

“PropertyGuru telah membangun track record pada visi inovasi yang berpusat pada konsumen yang memberdayakan orang untuk membuat keputusan yang lebih baik terkait dengan pilihan properti. Kami akan memanfaatkan investasi ini untuk memaksimalkan potensi pasar properti di Asia Tenggara, dan perkembangan di ruang di gital akan menjadi agenda regional lanjutan kami,” ujar CEO dan Co-Founder PropertyGuru Steve Melhuish.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter