1. DScovery

8 Emulator Android Terbaik 2023

Ingin bermain game atau membuka APK tertentu di PC? Emulator Android terbaik bisa jadi solusinya.

Semakin banyak game dan aplikasi di Android sehingga membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi. Tetapi ponselmu masih spesifikasi kentang? Tenang saja, jika kamu memiliki PC atau laptop, kamu dapat mengakalinya dengan menginstal emulator Android. Bahkan ada emulator yang hanya membutuhkan prosesor Intel Pentium 1,6 GHz.

Kamu mungkin sering memainkan game Android di smartphone untuk waktu yang cukup lama. Ini sebenarnya tidak baik bagi kondisi smartphone mu dan menggunakannya saat mengisi daya dapat memengaruhi kesehatan baterai.

Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan emulator Android di komputer agar bisa bermain dengan bebas dalam waktu yang lama. Berikut aplikasi-aplikasinya di bawah ini!

1. Bluestacks 5

Siapa sih yang tidak tahu Bluestacks? Bisa dikatakan Bluestacks adalah emulator Android yang paling populer. Emulator ini sudah ada sejak lama dan diupdate secara berkala untuk meningkatkan performa.

Baru-baru ini juga ada Bluestacks 5 yang dapat kamu unduh secara gratis dari situs resminya dalam berbagai pilihan seperti penginstal online dan penginstal offline.

2. LeapDroid Emulator Android

Software ini dapat diinstal gratis bagi pengguna Windows. Salah satu kekuatan LeapDroid adalah kemudahan mengonfigurasi pengontrol. Versi terbaru LeapDroid pada saat penulisan ini adalah versi 11.0.0. dan hanya membutuhkan 250 MB ruang disk. Pengaturan kontrol juga dapat disesuaikan menggunakan keyboard atau mouse.

3. Xamarian

Apakah kamu tidak hanya ingin menjalankan aplikasi dan game Android di PC, tetapi juga ingin mempelajari proses pengembangan aplikasi lebih dalam? Dalam hal ini jangan bingung karena kamu bisa menggunakan emulator Xamarin.

Ya, banyak pengguna telah menggunakan aplikasi ini untuk membantu mereka menggunakan berbagai software pengembangan. Jadi bukan hanya untuk game.

Menariknya, Xamarin sangat kompatibel dengan Microsoft Visual Studio. Kalau download emulator Android, kamu malah bisa memanfaatkan tools dan extension alternatif yang disediakan emulator langsung, sob.

4. Droid4X

Emulator Android ringan dan cepat selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Droid4X. Salah satu kelebihan emulator Droid4X adalah jika komputer kamu mendukung fungsionalitas layar sentuh, ia mendukung layar sentuh.

Droid4X juga menawarkan fitur untuk merekam layar emulator. Jadi jika kamu ingin menyimpan rekaman saat bermain, kamu bisa mencoba Droid4X. Kamu dapat menyesuaikan keyboard atau gamepad dengan Droid4x saat memainkan game favoritmu.

5. MEmu Play

Emulator Android selanjutnya yang bisa kamu coba adalah MEmu Play yang dirilis pada tahun 2015 lalu. MEmu Play cukup ramai dengan update software. MEmu Play versi 7.1.6 merupakan versi terbaru yang diupdate pada 23/3/2020 yang berukuran 341 MB.

Emulator ini memiliki pengaturan lanjutan sehingga kamu dapat menyesuaikan MEmu Player dengan lebih lancar saat bermain.

6. Nox Player

Nox Player adalah salah satu emulator Android yang sangat populer yang harus kamu coba.

Salah satu fitur utama Nox Player adalah dapat digunakan di Windows atau Mac bersama dengan fitur multi-simulator. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuka berbagai game atau program di emulator apa pun.

Jadi kamu dapat dengan mudah menggunakan banyak akun. Nox Player juga mendukung perangkat joystick dan beberapa konsol tambahan lainnya.

7. LDPlayer

Bosan dengan emulator game Android yang itu-itu saja? Selain Nox Player, ada juga LDPlayer yang didesain khusus untuk memainkan game Android.

Seperti PUBG Mobile, Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, Chess Rush, Auto Chess sebagai game yang bisa kamu mainkan.

Dijuluki sebagai salah satu emulator Android paling ringan dan tercepat, LDPlayer menawarkan stabilitas dan kemampuan multitasking untuk memainkan dua game berbeda di jendela yang sama.

8. KoPlayer

Emulator Android ringan lainnya dengan RAM 2GB untuk gaming yang kami rekomendasikan adalah KoPlayer yang punya fitur unik yang bakal bikin gaming kamu jadi lebih mudah, sob.

Di KoPlayer, pengguna dapat memilih antara performa emulator dan kompatibilitas untuk memaksimalkan kecepatan sebagai taruhan yang aman.

KoPlayer juga menawarkan pilihan bagi pengguna yang ingin menjalankan dua emulator sekaligus, namun tentunya hal ini membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi.

Untuk itu pilih emulator yang sesuai dengan kebutuhanmu, apakah kamu menggunakannya untuk produktivitas atau untuk bermain game. Sesuaikan juga dengan kemampuan komputer yang kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again