Di era seperti saat ini, high impact entrepreneurship dinilai menjadi salah satu solusi penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi di tengah gejolak sosial dan persaingan yang kian meleburkan sekat-sekatnya. Menggenggam pada tujuan tersebut. Endeavor Indonesia, organisasi yang fokus pada pembangunan dan penguatan ekosistem kewirausahaan di Indonesia, akan menyelenggarakan Scale Up Asia.

Scale Up Asia akan diselenggarakan pada tanggal 15 Maret 2017 di Hotel Shangri-La Jakarta. Lebih dari 800 pemimpin bisnis, entrepreneur muda maupun yang sudah berpengalaman, investor, praktisi dan pelaku kunci lainnya berpartisipasi di acara ini. Scale-Up Asia terdiri dari Scale-Up Conference, Mega Scale-Up Clinic dan cocktail dinner. Scale Up Asia ini juga menyelenggarakan program Mega Scale Up Clinic, memberikan kesempatan peserta berkonsultasi soal tantangan bisnis dengan para mentor serta membangun jaringan dengan investor dan pemimpin bisnis.

Beberapa pembicara Scale-Up Conference yang akan dihadirkan di antaranya Achmad Zaky (Founder & CEO Bukalapak), Nadiem Makarim (Co-Founder & CEO Go-Jek), Aldi Haryopratomo (Founder & dan CEO Ruma), Markus Bihler (Co-Founder & Vice Chairman Happy Fresh), Suzy Hutomo (Executive Chairman The Body Shop Indonesia) dan masih banyak lagi.

“Kami percaya bahwa high impact entrepreneur dapat menciptakan siklus kewirausahaan kondusif, yang secara jangka panjang mampu berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan. Scale-Up Indonesia hadir sebagai wadah untuk membangun ekosistem kewirausahaan yang lebih kuat dan mendukung lebih banyak lagi high impact entrepreneur,” tutur Board Chairman Endeavor Indonesia Harun Hajadi.

Berdasarkan laporan Organisasi Buruh International (ILO) tahun 2013, Indonesia harus menyediakan lebih dari 17 juta pekerjaan baru dalam kurun waktu 2013-2020. High-impact entrepreneurship dapat menjadi jawaban untuk masalah ketenagakerjaan ini.

High impact entrepreneur adalah visioner yang mampu menghasilkan pemasukan terbesar, menciptakan lapangan pekerjaan bernilai tinggi dan memberikan dampak paling signifkan untuk masyarakat. Terutama dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), keberadaan para high impact entrepreneur menjadi lebih penting, karena Indonesia akan menjadi penghubung ekosistem kewirausahaan di ASEAN,” tambah Harun.

Di negara berkembang seperti Indonesia, entrepreneur masih menghadapi berbagai tantangan dalam mengakselerasi bisnis, termasuk minimnya role model, rendahnya kepercayaan investor, keterbatasan manajemen yang berkualitas, ketidakmampuan mengakses permodalan, dan kurangnya akses terhadap network. Melalui mentoring dan ekosistem yang mendukung, Endeavor ingin membantu entrepreneur Indonesia menghadapi tantangan tersebut sehingga dapat mengakselerasi bisnisnya.

Peminat acara ini bisa melakukan pendaftaran di sini.

Scale-Up Asia


Disclosure: DailySocial adalah media partner acara Scale-Up Asia.